sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sosok Dirjen PRL KKP di mata Menteri Edhy Prabowo

Aryo Hanggono dikenal baik, berdedikasi tinggi, dan religius.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Senin, 28 Sep 2020 13:18 WIB
Sosok Dirjen PRL KKP di mata Menteri Edhy Prabowo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 385.980
Dirawat 63.556
Meninggal 13.205
Sembuh 309.219

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merasa kehilangan atas meninggalnya Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono, Senin (28/9) pukul 04.50 WIB.

Almarhum meninggal karena Covid-19 dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Saya berduka dan amat kehilangan. Terima kasih atas pengabdian, pertemanan, dan sederet karya yang telah ditorehkan. Istirahatlah dengan tenang. Pengabdian dan perjuanganmu akan kami teruskan," ujar Menteri Edhy via akun media sosialnya, Senin (28/9).

Di mata Menteri Edhy,  sosok Aryo Hanggono adalah orang baik, berdedikasi tinggi, religius, rendah hati, cerdas dan selalu total dalam bekerja.

"Bangsa ini khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan telah kehilangan salah satu orang terbaik. Orang yang mendedikasikan hidupnya untuk memikirkan tata kelola ruang laut Indonesia," lanjutnya.

"Selamat jalan sahabat...Mohon doa tulus dari para sahabat semua, semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin...," doanya.

Untuk diketahui, almarhum Aryo Hanggono lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 Juli 1965. Jabatan terakhir yang diembannya adalah Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Lulusan S1 Teknik Planologi Institut Teknologi Bandung juga pernah mengenyam pendidikan di Diplome d'Etude Approfondir Geografi, Doctorat (S3) Geografi, Tres Honorable Aver, dan Felicitations di Universite de Paris X - Nanterre, Prancis.

Sponsored

Almarhum juga memiliki sejumlah riwayat prestasimentereng, yakni Kepala Sub Direktorat Usaha Jasa Kelautan, Departemen Kelautan dan Perikanan, Kepala Bidang Teknologi Eksplorasi dan Eksploitasi, Deprartemen Kelautan dan Perikanan, Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan, Departemen Kelautan dan Perikanan, Kepala Bidang Pemantauan dan Perlindungan, Departemen Kelautan dan Perikanan.

Dia juga pernah menjabat Kepala Bidang Pelayanan Teknis, Departemen Kelautan dan Perikanan, Kepala Pusat Riset Teknologi Kelautan, Departemen Kelautan dan Perikanan, Kepala Pusat Pengkajian dan Perekayasaan Teknologi Kelautan dan Perikanan KKP, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan KKP, Kepala Pusat Pengkajian dan Perekayasaan Teknologi Kelautan dan Perikanan KKP, Direktur pada Direktorat Sumber Daya Ikan KKP, Staf Ahli Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut KKP, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Aryo sempat menjalani perawatan di RSPAD pada 9 September. Karena kondisinya semakin menurun sejak dinyatakan terpapar Covid-19.

"Almarhun akan dimakamkan di Pondok Rangon," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo, saat dihubungi Alinea.id, Senin (28/9).

Berita Lainnya