sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tangerang Raya bahas penerapan PSBB

Kalau DKI Jakarta saja yang menerapkan PSBB dinilai tidak akan maksimal.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Senin, 13 Apr 2020 09:36 WIB
Tangerang Raya bahas penerapan PSBB
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Tiga kepala daerah di Tangerang Raya bahas penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2. Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan, merupakan daerah yang penyebaran Covid-19 cukup tinggi di Banten.  

"Kami akan rapat bersama seluruh Forkopimda di Tangerang Raya, yang difasilitasi oleh Pemprov Banten, untuk membahas langkah-langkah yang akan diberlakukan selama masa PSBB," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4).
  
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, sudah mengajukan permohonan untuk menerapkan PSBB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Arief menyatakan, pemerintah daerah (pemda) lain di wilayah Tangerang Raya, seperti Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, juga sudah mengajukan permohonan untuk menerapkan PSBB. "Kalau DKI Jakarta saja yang PSBB, akan kurang maksimal. Kalau sekitarnya tidak dilakukan hal yang sama," kata Arief. 
  
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany sebelumnya mengatakan, sudah berkomunikasi dengan kepala daerah di Tangerang Raya serta Gubernur DKI Jakarta mengenai penerapan PSBB. Penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya, ditujukan mengoptimalkan upaya pengendalian penularan Covid-19. (Ant)

Berita Lainnya