sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tangkap satu orang, polisi masih cari dalang kericuhan di AEON Cakung

"Sekarang kita mendalami otak pelaku penyerangan Mal AEON ini. Sedang kita upayakan."

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Selasa, 25 Feb 2020 15:54 WIB
Tangkap satu orang, polisi masih cari dalang kericuhan di AEON Cakung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Aparat kepolisian menangkap satu orang yang diduga terlibat dalam kericuhan di mal AEON Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Polisi masih mencari dalang kericuhan yang menuding mal sebagai penyebab banjir di sekitar wilayah tersebut.

"Pelaku sudah diamankan satu orang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto di AEON Mal, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/2).

Suyudi mengaku masih belum mengetahui peran orang tersebut dalam kericuhan yang terjadi. Menurutnya, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap orang tersebut.

Menurutnya, polisi saat ini tengah melakukan pemeriksaan lokasi kericuhan. Polda Metro Jaya menurunkan berbagai satuan untuk mengamankan lokasi, di antarnaya Team Khusus Antibandit atau Tekab, Subdit Resmob, Subdit Ranmor, dan Team Parta Satbrimob Polda Metro Jaya.

Penyidik juga tengah mencari dalang kericuhan tersebut. 

"Sekarang kita mendalami otak pelaku penyerangan mal AEON ini. Sedang kita upayakan," kata Suyudi. 

Pasca kericuhan, pengelola mal AEON Jakarta Garden City menutup pusat perbelanjaan tersebut. Kericuhan terjadi karena massa berunjuk rasa dan menuding mal sebagai penyebab banjir di sekitar wilayah Jakarta Garden City. Namun belum diketahui pasti alasan unjuk rasa tersebut.

Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah kaca milik tenant dan pos keamanan mal pecah akibat lemparan batu para pengunjuk rasa. Sejumlah tenant juga memutuskan untuk memulangkan karyawannya pascakejadian ini. (Ant)

Sponsored
Berita Lainnya