logo alinea.id logo alinea.id

Tarif separuh harga MRT diperpanjang

Alasan perpanjang diskon tarif MRT untuk familiarisasi dan sosialisasi kepada penumpang.

Akbar Persada
Akbar Persada Kamis, 02 Mei 2019 17:46 WIB
Tarif separuh harga MRT diperpanjang

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memutuskan untuk memperpanjang diskon separuh harga untuk tarif Moda Raya Terpadu (MRT). Diskon tersebut diputuskan berlaku sampai 12 Mei 2019, dan telah disetujui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Diperpanjang tarif promo 50% sampai 12 Mei," kata Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar di Jakarta, Kamis (2/5).

Perpanjangan tarif MRT setengah harga tersebut telah diusulkan PT MRT di akhir bulan April. Ketika itu, William menjelaskan berdasarkan kajian masih banyak penumpang yang menggunakan MRT karena tarifnya masih murah.

"Berdasarkan studi kita banyak penumpang yang menggunakan MRT karena tarifnya. Usulan ini sudah kita sampaikan kepada Pemprov. Kita harapkan potongan tarif sampai mengejar jumlah penumpang 100.000 per hari," terangnya.

Selain itu, per 2 Mei mendatang MRT akan mengoperasikan 14 rangkaian kereta dengan 2 rangkaian cadangan. Sehingga meningkatkan headway menjadi 5 menit pada jam 07.00-09.00 pagi dan 17.00-19.00 sore.

Kabar baiknya, MRT juga akan beroperasi mulai 05.00 hingga 24.00 wib. Hal ini demi familiarisasi dan sosialisasi kepada penumpang.

William menyebut rata-rata penumpang sudah sampai 82 ribu perhari dengan peningkatan penumpang 11% pada hari kerja. Sudah mulai pula terjadi persebaran penumpang setiap stasiun.

"Sampai sekarang ini, yang tertinggi ialah perjalanan dari Lebak Bulus-Bundaran HI dan tertinggi kedua Blok M-Bundaran HI," ungkap William.

Sponsored