sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Terjadi peningkatan volume kendaraan hari ini

Peningkatan kendaraan tidak terlalu signifikan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 20 Mei 2020 15:02 WIB
Terjadi peningkatan volume kendaraan hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 389.712
Dirawat 62.649
Meninggal 13.299
Sembuh 313.764

Polri melakukan pengecekan kondisi kendaraan di sejumlah ruas jalan menuju atau keluar Jabodetabek melalui jalur udara. Dari hasil pemantauan, terlihat peningkatan jumlah kendaraan.

"Kalau kemarin sekitar 380, hari ini 400-an. Ada peningkatan sedikit," ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Rabu (20/5).

Argo menuturkan, secara garis besar beberapa hari belakangan ini jumlah kendaraan justru menurun. Terlebih, untuk wilayah Jabodetabek yang mulai kembali ramai, Argo berharap, masyarakat patuh akan aturan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB). 

Apalagi, pemberlakuan PSBB diperpanjang hingga bulan depan. "Kami berharap, masyarakat tetap memanfaatkan waktu menjaga kesehatan, mematuhi protokol Covid-19," ujar Argo.

Sponsored

Sebelumnya, polisi menyatakan prediksi masyarakat tetap akan bersilaturahmi saat hari lebaran setidaknya di lingkungan terdekatnya. Pemakaman juga diprediksi tetap ramai dikunjungi.

Polda Metro Jaya, telah menyiapkan pemetaan tempat-tempat yang akan dijaga untuk menghindari keramaian. Bahkan, tambahan personel Polri akan diterjunkan mengawasi lokasi-lokasi itu.

Berita Lainnya