sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Terkena razia, anggota Satpol PP buang senpi ke semak-semak

Sebelum ditilang, anggota Satpol PP minta izin ke belakang mengambil senjata api di dalam ember.

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Jumat, 28 Sep 2018 07:18 WIB
Terkena razia, anggota Satpol PP buang senpi ke semak-semak
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 275213
Dirawat 61813
Meninggal 10386
Sembuh 203014

Personel polisi lalu lintas Polres Pesawaran, Lampung menangkap HS (52) warga Jalan Pramuka Gang Pisang, Kemiling, Kota Bandarlampung. Pria berusia 52 tahun yang diduga anggota Satpol PP Kota Metro itu ditangkap karena kedapatan membawa senjata api atau senpi rakitan jenis revolver.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, menjelaskan kejadian bermula pada saat pelaku terkena razia di perempatan Tugu Cokelat, kemudian tersangka yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna biru dari arah Bandarlampung menuju Gedong Tataan, Pesawaran terlihat mencurigakan.

"Tersangka dan motor tersebut diberhentikan oleh Bripda Ponco, dan menanyakan kelengkapan surat menyurat kendaraan yang ia tumpangi dan terduga menyodorkan SIM C miliknya, namun SIM tersebut sudah mati. Karena dianggap melanggar, Bripda Ponco membawanya ke Pos Lantas Negeri Sakti dan melakukan penilangan," ujar AKP Ridho Rafika di Lampung.

Sebelum ditilang, lanjut Ridho, terduga minta izin ke belakang. Tidak lama kemudian, ada orang yang melihat pengendara motor tersebut mengambil sebuah benda berupa senjata api di dalam ember. Sontak, saksi mata ketika itu berteriak. 

Sponsored

Mendengar teriakan warga, Brigpol Robi langsung melakukan pengejaran dengan menumpang pengendara sepeda motor lain ke arah Gedong Tataan bersama anggota lainnya. Tepatnya di simpang Kampung Tua, Desa Negeri Sakti, Gedong Tataan, Pesawaran, seorang anggota berpapasan dengan terduga dan langsung menggeledahnya, namun hasil penggeledahan tidak membuahkan hasil.

Ridho menambahkan, anggota kemudian mencoba mengajak terduga untuk jujur kepada petugas. Dari situ lah kemudian anggota Satpol PP tersebut mengaku bahwa senjata api miliknya sudah dilemparkannya ke semak-semak.

"Setelah dicari senjata api tersebut ditemukan dengan ciri berwarna putih dan memakai sarung warna hitam. Atas kejadian itu, terduga langsung digelandang ke Unit Laka Lantas untuk diamankan," tuturnya. (Ant)

Berita Lainnya
×
img