sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Terminal di Jabodetabek kembali layani AKAP

Layanan bus AKAP di Terminal Jatijajar Depok dan Poris Plawad Tangerang, harus mendapat rekomendasi dari gugus tugas daerah.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Senin, 08 Jun 2020 17:49 WIB
Terminal di Jabodetabek kembali layani AKAP
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

Larangan mudik dan balik Lebaran 2020 sudah berakhir pada 7 Juni 2020. Sejumlah, terminal bus di Jabodetabek kembali dibuka untuk melayani bus AKAP dan AKDP pada  8 Juni 2020.

Dari sembilan terminal yang melayani bus AKAP, terdapat dua terminal bus yang tetap belum melayani bus AKAP. Yaitu, Terminal Jatijajar Depok dan Terminal Poris Plawad Tangerang.

Sementara, tujuh terminal yang sudah kembali melayani AKAP, adalah Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Bekasi.

Kedua, terminal yang belum melayani Bus AKAP tersebut, merupakan bagian dari empat terminal yang pengelolaannya oleh pemerintah pusat. Kecuali, Terminal Baranangsiang dan Terminal Pondok Cabe.

"BPTJ memutuskan, masih menunda pelayanan bus AKAP di kedua terminal tersebut, berdasarkan rekomendasi dari pemerintah daerah/gugus tugas di masing-masing wilayah," jelas Kepala BPTJ Polana B. Pramesti, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/6).

Kedua wilayah tersebut, lanjut Polana, saat ini statusnya masih terus berjuang mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 menuju kondisi yang lebih baik.

Polana menyampaikan, bahwa pembukaan kembali layanan operasional bus AKAP pada Terminal Jatijajar Depok dan Poris Plawad Tangerang, akan dilakukan jika sudah mendapat rekomendasi dari pemerintah daerah/gugus tugas. "Kami akan senantiasa berkomunikasi aktif dengan pemerintah daerah/gugus tugas di masing-masing wilayah," katanya.

Dia menambahkan, meski Terminal Jatijajar dan Poris Plawad belum melayani AKAP, kedua terminal tersebut sudah melayani bus AKDP dan tetap beroperasi memberikan layanan bagi angkutan perkotaan dan lintas wilayah di dalam Jabodetabek (TransJabodetabek). (Ant)

Sponsored
Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya