sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tiga kompi Brimob Banten berangkat ke Jakarta

Polda Banten akan secara reguler mengirim personel Brimob ke Jakarta sejak demonstrasi mahasiswahingga prosesi pelantikan Presiden terpilih.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Selasa, 24 Sep 2019 10:56 WIB
Tiga kompi Brimob Banten berangkat ke Jakarta

Sebanyak tiga ratus atau tiga satu satuan kompi personel Brimob Polda Banten dikirim ke DKI Jakarta. Mereka dikirim guna membantu pengamanan aksi demontrasi mahasiswa di depan gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta. 

Seperti diketahui, sejumlah mahasiswa pada hari ini, Selasa (24/9), menyuarakan penolakan terhadap Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) dan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Personel Brimob Banten dipastikan akan tetap berada di Jakarta untuk membantu pengamanan prosesi pelantikan Presiden Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-KH Maruf Amin.

"Ini pengiriman tiga kompi personel permintaan dari Polda Metro Jaya. Pokoknya untuk membuat ketentraman di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Direktur Operasional Polda Banten Kombes Polisi A Roemtaat ditemui di Mapolda Banten, Selasa (24/9).

Sponsored

Dikatakan Roemtaat, personel akan bergabung dan melaksanakan tugas hingga kondisi keamanan di Ibu Kota Jakarta kondusif. Bahkan, jika ada permintaan tambahan dari satuan Sabhara Polda Banten pun akan dikirim juga.

"Dalam waktu dekat ini untuk backup jakarta supaya kondusif," ujarnya.