sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tujuan Cirebon dan Jateng bisa lewati alternatif jalan ini

Untuk menghindari rekayasa lalu lintas hari ini, pemudik disarankan lewat tiga alternatif ini.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 05 Mei 2022 09:20 WIB
Tujuan Cirebon dan Jateng bisa lewati alternatif jalan ini

Polri mengimbau masyarakat melewati jalur alternatif untuk menghadapi one way dan contra flow yang diberlakukan sejak pukul 11.00 WIB-24.00 WIB.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menuturkan, terapat beberapa alternatif jalan untuk pengguna jalan dengan tujuan Cirebon dan arah ke Jawa Tengah. Dengan demikian, para pengguna jalan tidak perlu menunggu rekayasa lalu lintas berakhir untuk sampai tujuan.

Dedi merinci, pemudik dapat keluar GT Karawang Barat, Jalan Raya Pantura-Jalan Raya Klari-Kosambi-Cikamprk-Jomin-Pantura. Alternati kedua, keluar GT Kartim-Kalri-Pasar Kosambi-Jomin-Pantura.

"Bisa juga keluar GT cikopo-Sp Jomin-Pantura," tutur Dedi dalam keterangan resminya, Kamis (5/5).

Sebelumnya diberitakan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menerapkan rekayasa lalu lintas di  GT Palimanan utama km 188 sd km 72 Cikampek. Rekayasa yang diberlakukan adalah one way.

Kabag Ops Korlants Polri, Kombes Eddy Djunaedi, menuturkan one way diberlakukan pukul 11.00 WIB-24.00 WIB. 

"Kemudian, dilanjutkan contra flow sampai dengan tol Jakarta Cikampek km 47," kata Eddy dalam keterangan resminya, Kamis (5/5).

Dijelaskan Eddy, rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan karena berdasarkan data arus lalu lintas 4 Mei 2022, sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB yang telah melewati ruas jalan tol Cipali mengalami tren peningkatan. Lalu, berdasarkan pemantauan melalui CCTV NTMC dan command center PJR, serta peta digital terlihat adanya peningkatan pergerakan arus lalin dari timur menuju ke arah barat.

Sponsored

"Selain itu juga, berdasarkan pantauan anggota dilapangan baik dari Polda Jateng, Polda Jabar dan korlantas arus lalu lintas mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya," ujarnya.

Berita Lainnya

, : WIB

Review Huawei Band 7, lebih tipis lebih ringan

Minggu, 14 Agst 2022 15:26 WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid