sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Uang nasabah hilang, Kepala cabang Maybank Cipulir jadi tersangka

Penyidik telah menyita aset milik tersangka terkait kasus tersebut.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 06 Nov 2020 10:09 WIB
Uang nasabah hilang, Kepala cabang Maybank Cipulir jadi tersangka

Bareskrim Polri telah menetapkan Kepala Cabang Maybank Cipulir, Jakarta Selatan, berinisial A sebagai tersangka dalam perkara penggelapan uang senilai Rp20 miliar milik atlet e-sport Winda D Lunardi alias Winda Earl.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus pada Bareskrim Polri Brigjen Helmy Santika menjelaskan, tersangka A merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam peristiwa hilangnya uang di rekening korban. Selain menetapkan A sebagai tersangka, penyidik juga telah melakukan penyitaan aset.

"Penyidik telah menetapkan tersangka atas nama A selaku Kepala Cabang Cipulir Maybank sebagai tersangka. Penyidik juga melakukan penyitaan terhadap aset berupa mobil, tanah dan bangunan milik tersangka," tutur Helmy saat dikonfirmasi, Jumat (6/11).

Tim penyidik masih dalam proses tracing aset lainnya. Selain itu, penyidik juga masih melakukan pemeriksaan sejumlah pihak untuk mendalami keterlibatan pihak lainnya.

Sponsored

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan untuk mendapat keterangan tambahan kepada tersangka A yang saat ini merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang," katanya.

Untuk diketahui, atlet e-sport Winda D Lunardi alias Winda Earl dan ibunya telah membuka tabungan di Maybank sejak 2015 dalam dua rekening terpisah. Hingga 2020,  seharusnya uang yang ada di rekening senilai Rp20 miliar.

Namun tabungan keduanya raib dan hanya tersisa Rp17 juta di rekening Floletta selaku ibu Winda dan Rp600.000 di rekening Winda. Hilangnya uang tersebut diketahui setelah Floletta ingin melakukan penarikan dana di Maybank pada Februari 2020 akan tetapi penarikan dananya Floletta ditolak dengan alasan saldo tidak cukup.

Berita Lainnya