sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ucapan terima kasih Ketua MPR untuk Prabowo dan Sandiaga Uno

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dianggap telah bersikap sebagai negarawan dalam menerima hasil Pemilu 2019.

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Jumat, 16 Agst 2019 09:57 WIB
Ucapan terima kasih Ketua MPR untuk Prabowo dan Sandiaga Uno

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pembukaan sidang MPR kelima.

Zulkifli mengakui, MPR sebagai lembaga negara permusyawaratan yang menjalankan mandat rakyat, telah ikhlas terkait hasil Pemilihan Umum 2019. Karena itu, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta pemilu 2019. 

"Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno, kami ucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukan,” kata Zulkifli di pembukaan sidang MPR, Jumat (16/8). 

Dalam pidatonya, Zulkilfi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menerima hasil Pemilihan Umum 2019 dengan lapang dada. Pasalnya, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden harus dipahami sebagai kompetisi antar saudara dan sesama anak bangsa. 

Lebih lanjut, dia mengatakan, MPR adalah representasi dari daulat rakyat yang menjembatani berbagai aspirasi masyarakat dan daerah yang mengedepankan etika politik kebangsaan dengan selalu berusaha  menciptakan suasana harmonis antar kekuatan sosial politik dan antar kelompok kepentingan untuk mencapai sebesar-besarnya kemajuan bangsa dan negara. 

Bukti nyata tersebut, kata Zulkifli, tampak pada saat berlangsungnya Pemilihan Umum 2019 yang dilakukan secara serentak. Pada proses pemilu, Zulkifli mengklaim, MPR tidak ikut larut dalam polarisasi kompetisi yang  cukup memanas, khususnya dalam kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

MPR yang terdiri atas anggota DPR dan anggota DPD, terus mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dalam menyikapi  kompetisi pilpres, dan tidak mengorbankan kepentingan persatuan bangsa hanya demi pemilu yang merupakan agenda rutin lima tahunan.

“Dengan demikian, apa pun hasilnya merupakan kemenangan seluruh rakyat sebagai bangsa Indonesia. Pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih,” ujar Zulkifli.

Sponsored
Perang bisnis startup di warung kelontong

Perang bisnis startup di warung kelontong

Selasa, 10 Des 2019 20:34 WIB
Mengantisipasi bahaya kelangkaan stok BBM

Mengantisipasi bahaya kelangkaan stok BBM

Jumat, 06 Des 2019 17:50 WIB