sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Underpass Senen ditutup selama 2 bulan

Kendaraan akan dialihkan melewati jalur atas menyeberangi rel kereta api.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 30 Jun 2020 13:55 WIB
<i>Underpass</i> Senen ditutup selama 2 bulan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 78572
Dirawat 37226
Meninggal 3710
Sembuh 37636

Underpass Senen di Jakarta Pusat ditutup sementara. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penutupan jalur underpass Senen, Jakarta Pusat, dari arah Letjen Suprapto, Cempaka Putih, menuju Monas. 

Penutupan sementara itu dilakukan selama satu bulan. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi menyatakan, kendaraan akan dialihkan untuk melewati jalur atas menyeberangi rel kereta api.

"Ia ditutup selama sebulan. Arus yang dari Cempaka Putih, dialihkan lewat atas rel kereta api," ujar Lilik Sumardi, saat dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Lilik menyadari, dengan adanya penutupan itu akan terjadi penumpukan arus. Selain itu, kondisi jalur atas juga lebih sempit dan diprediksi menimbulkan antrean.

Sponsored

Lilik mengungkapkan, para pengendara dari arah Pulogadung, Jakarta Timur, diminta melalui jalur alternatif untuk menuju kawasan Senen. Hal itu, demi mengurangi kepadatan arus karena aktivitas masyarakat sudah ramai kembali.

"Kan banyak jalan untuk ke Senen, lewat jalur kiri atau lewat Matraman lah," kata Lilik. 

Dia menuturkan, penutupan sebagian jalur tersebut merupakan imbas pelebaran underpass Senen atau proyek Underpass Senen Extension. Penutupan juga sempat dilakukan pada Mei 2020 lalu.

Berita Lainnya