sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Update Covid-19: 893 kasus, 78 meninggal

Terjadi penambahan 103 kasus positif Covid-19 hingga Kamis (26/3).

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 26 Mar 2020 16:10 WIB
Update Covid-19: 893 kasus, 78 meninggal
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1986
Dirawat 1671
Meninggal 181
Sembuh 134

Jumlah pasien positif virus corona disease atau Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 103 kasus. Jumlah itu berdasarkan hasil pendataan pemerintah sejak 25 Maret 2020 hingga 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB.

"Ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih sebanyak 103 orang. Sehingga jumlah totalnya menjadi 893 kasus," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (26/3) 

DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan jumlah pasien positif terbanyak, yaitu 53 kasus. Selain itu, terdapat satu kasus di Banten, lima kasus di Jawa Barat, Jawa Tengah dua kasus, Jawa Timur delapan kasus, Kalimantan Tengah dua kasus, dan Sumatera Barat tiga kasus.

Kemudian, Sulawesi Selatan 14 kasus, Sulawesi Tengah satu kasus, Lampung dua kasus, Riau satu kasus, Papua empat kasus, dan terdapat tujuh kasus yang masih dalam proses verifikasi di lapangan . 

"Kalau kita lihat sebarannya, memang masih didominasi kasus yang kita temukan banyak di DKI Jakarta. Sementara kita lihat di Sulawesi Selatan juga terjadi penambahan kasus yang cukup banyak, 14 orang. Ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian dalam konteks untuk mewaspadai ini," kata Yuri.

Dia juga mengatakan, terdapat empat kasus baru yang dinyatakan sembuh. Masing-masing dua kasus di DKI Jakarta dan Jawa Timur.

"Oleh karena itu, jumlah kasus sembuh ada 35 orang," ucap Yuri.

Sementara itu, kasus kematian masih menunjukan kenaikan signifikan dengan 20 kasus baru. Rinciannya 15 kasus di DKI Jakarta, Jawa Barat satu kasus, Jawa Tengah dua kasus, dan Jawa Timur tiga kasus. 

Sponsored

"Sehingga totalnya ada 78 orang," kata dia.

Yuri pun mengajak masyarakat agar berupaya keras untuk melakukan tindakan pencegahan. "Upaya ini dapat dilakukan mana kala kita bekerja sama dengan baik. Apabila kita mau untuk jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta saling mengingatkan dengan lainnya. Ini menjadi kunci kita untuk keberhasilan pencegahan pengendalian Covid-19," kata Yuri.

Berita Lainnya