sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Update kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 3 orang meninggal dunia

Dinas Pemadam Kebakaran memutuskan untuk mengerahkan 51 unit dengan 255 orang untuk memadamkan api.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 03 Mar 2023 22:35 WIB
Update kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 3 orang meninggal dunia

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta, menemukan tiga korban meninggal akibat terbakarnya Depo Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kebakaran terjadi malam ini, Jumat (3/3).

Humas Dinas Damkar DKI Jakarta Saeful mengatakan, objek yang terbakar adalah pipa bensin. Petugas masih dalam proses pemadaman api.

"Sementara tiga orang meninggal. Satu wanita dan dua laki-laki," kata Saeful dalam keterangan, Jumat (3/3).

Saeful menyebut, awalnya ada dua unit dengan 10 personel yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Namun ternyata tidak cukup sehingga Dinas Pemadam Kebakaran memutuskan untuk mengerahkan 51 unit dengan 255 orang.

Sponsored

Sebagai informasi, dari sejumlah unggahan di media sosial, tampak kobaran api besar disertai awan hitam dari kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB," tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto.

Berdasarkan info di media internal Pertamina, Terminal Bahan Bakar Minyak Plumpang merupakan depo strategis yang dimiliki Pertamina. Depo Plumpang menyuplai ke sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25% dari total kebutuhan SPBU Pertamina.
 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid