sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Ustaz Yusuf Mansur galang patungan beli helikopter

Pengusaha Paytrain Ustaz Yusuf Mansur menggalang dana patungan untuk membeli helikopter. Buat apa?

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 02 Okt 2018 00:11 WIB
Ustaz Yusuf Mansur galang patungan beli helikopter
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2273
Dirawat 1911
Meninggal 198
Sembuh 164

Pengusaha Paytrain Ustaz Yusuf Mansur menggalang dana patungan untuk membeli helikopter. Buat apa?

Pemilik Paytrain itu mengajak masyarakat untuk membantu penanganan bencana seperti gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Yusuf Mansyur mengajak warga urunan atau patungan membeli helikopter jenis Chinook atau yang disebut sebagai truk udara. Pembelian helikopter itu dimaksudkan untuk membantu korban bencana secara cepat.

Saat dikonfirmasi, Yusuf Mansur mengatakan, dirinya ingin mengundang sejumlah tokoh untuk membicarakan lebih dalam soal usulan ini. Sehingga rencana itu benar-benar terealisasi.

Penginnya saya itu, kita rapat dulu. Kita rapat dulu bareng, terus kita bikin undangan bersama gitu,” kata Yusuf saat dikonfirmasi oleh Alinea.id, Minggu (30/9).

Yusuf Mansur ingin keputusan ini bukan hanya keinginan pribadi. Namun, ada dorongan dan partisipasi dari masyarakat untuk kemajuan negeri.

“Supaya ini enggak ada ini, enggak Yusuf Mansur, ini enggak ada Paytren, ini enggak ada Darul Quran. Ini kita, itu. Bismillah gitu. Gimana. Disepakati dulu. Tanggal kita ketemuannya,” jelasnya.

Boeing CH-74 Chinook telah diproduksi lebih dari 1.200 unit sejak 2012. Satu unit helikopter Chinook dibanderol US$38,55 juta setara Rp570,5 miliar.

Sponsored

Helikopter H-47 Chinook buatan Amerika Serikat memiliki dua baling-baling utama. Chinook memiliki ukuran panjang 30 meter, tinggi 5,7 meter, dan bisa mengangkut 55 tentara bersenjata lengkap atau sekitar 11.000 kg barang.

Dengan kapasitas yang besar ini, Heli Chinook kerap digunakan untuk penanganan bencana terutama untuk membawa berbagai logistik yang diperlukan. Selain itu, Chinook juga bisa dipersenjatai dengan senapan mesin untuk melindungi pasukan saat proses pendaratan.

Yusuf Mansur juga mengunggah rencana urunan untuk membeli helikopter Chinook ini di akun instagram miliknya @yusufmansurnew.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saat semua akses, putus, bismillaah, TRUK UDARA ini, sangat cocok. . . Saya sama Bang Haji Umar, kepikiran kita rame2 beli ini. Untuk penanggulangan bencana. . . Cuma setengah T aja. . . Mahal emang kalo sendiri. Tapi kalo 1jt orang Indonesia? Ikut patungan? Mana ada yg mahal. . . Cuma 500rb per orang. . . Kita bantu TNI POLRI & BASARNAS. Saya coba ya? Dikusikan dg kwn2. . . Beli 4 kali dah. Dirame2in pengguna PayTren, pengguna Gopay, pengguna GrabPay, pengguna Ovo, marketnya Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Telkomsel, Indosat, XL, Traveloka, UENTENG DAH. Jangan2 bisa beli 5, wong cuma 2 setengah T. Kalo dibagi 10jt pengguna, maka cuma 250rb per orang. Lah itu semua nama kalo digabung, plus nasabah semua bank? Dan gandeng semua lembaga amil zakat? Ada kali 50jt. So? CUMA GOCAP buat beli 5 Boeing CH-47 Chinook. Bismillaah dah ah. PayTren akan coba diskusikan dengan pimpinan semua nama yg saya sebut. . . Yaaa Rabb... Mudahkan wujudin omongan yang udah dijatohin ini. Bismillaah walhamdulillaah.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Senin, 06 Apr 2020 06:02 WIB
Menagih janji keringanan cicilan utang

Menagih janji keringanan cicilan utang

Senin, 06 Apr 2020 05:43 WIB
Berita Lainnya