sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Virtual police, 79 akun kena peringatan

Saat diberi peringatan, pemilik 79 akun langsung mengubah unggahannya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 10 Mar 2021 13:36 WIB
Virtual police, 79 akun kena peringatan

Kegiatan polisi dunia maya (virtual police) telah memberikan peringatan kepada 79 akun media sosial yang berpotensi melakukan tindak pidana. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan, 79 akun tersebut adalah milik perorangan.

Dia tidak menyebut rinci dari media sosial apa saja puluhan akun itu. "Sekarang sudah 79 akun yang dilayangkan (peringatan melalui) DM (direct message). Akunnya milik perorangan," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Rabu (10/3).

Dibeberkan Rusdi, kegiatan virtual police sampai saat ini memberikan dampak baik. Setiap akun yang diberikan peringatan, merespon baik peringatan tersebut.

"Alhamdulillah mayoritas itu mengubah, responsnya baik," ujar dia.

Sponsored

Rusdi mengungkapkan, kebanyakan unggahan yang diberikan peringatan adalah terkait ujaran yang didasari atas pendapat pribadi. Akan tetapi, unggahan itu sangat berpotensi menimbulkan pidana apabila pihak yang dirugikan melapor.

"Ya, mereka mungkin punya sentimen pribadi makanya bisa seperti itu. Tentunya ini yang perlu dicermati. Kadang masalah pribadi saja dibawa ke media sosial," ucap dia.

Tsunami kematian sunyi di isolasi mandiri

Tsunami kematian sunyi di isolasi mandiri

Rabu, 28 Jul 2021 14:29 WIB
Ikhtiar menahan lonjakan angka stunting

Ikhtiar menahan lonjakan angka stunting

Senin, 26 Jul 2021 17:37 WIB
Berita Lainnya