sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Korlantas: Volume kendaraan ke luar Jakarta naik 100% pada Jumat

Arus lalu lintas yang ke luar Jakarta saat Paskah mengalami kenaikan dibanding saat libur Imlek.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 03 Apr 2021 08:51 WIB
Korlantas: Volume kendaraan ke luar Jakarta naik 100% pada Jumat

Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) menyatakan, kendaraan yang ke luar Jakarta saat libur Paskah mengalami kenaikan dibandingkan momen serupa saat Imlek. Kendaraan tersebut paling banyak menuju daerah Jawa.

"Dibanding libur sebelumnya, naik sedikit. Tujuannya ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri. Kombes Rudy Antariksawan, saat dihubungi Alinea, Sabtu (3/4).

Dijelaskan Rudy, sudah terlihat adanya peningkatan volume kendaraan sebanyak 58% sejak Kamis (1/4). Kembali mengalami kenaikan pada Jumat (2/4).

"Kamis naiknya 58% dari hari biasa, lalu Jumat naik lagi hingga 100%," ujarnya. Masyarakat yang keluar kota itu diprediksi menuju kampung halamannya.

Sponsored

Dalam pengamanan arus lalu lintas libur Paskah, Korlantas memberlakukan tes cepat (rapid test) antigen secara acak kepada setiap masyarakat yang ke luar kota. Pengetesan secara acak ini diadakan di sejumlah tempat rehat (rest area) tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Pengamanan dengan personel bersenjata juga dilakukan di tempat objek vital negara. Hal itu sebagai bentuk antisipasi pascabom bunuh diri di Makassar dan teror di Mabes Polri.

Tsunami kematian sunyi di isolasi mandiri

Tsunami kematian sunyi di isolasi mandiri

Rabu, 28 Jul 2021 14:29 WIB
Ikhtiar menahan lonjakan angka stunting

Ikhtiar menahan lonjakan angka stunting

Senin, 26 Jul 2021 17:37 WIB
Berita Lainnya