sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Volume kendaraan mengarah Puncak Bogor naik 50%

Meski mengalami kenaikan, kondisi lalu lintas masih kondusif.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 16 Agst 2020 13:38 WIB
Volume kendaraan mengarah Puncak Bogor naik 50%
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Volume kendaraan di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami kenaikan hampir 50% pada hari ini. Meski demikian, kondisi di sana tidak mengalami kemacetan.

"Volume kendaraan kan lebih meningkat, tapi tetap roda kendaraan berputar. Naik 35% sampai 40% (volumen kendaraan dibanding hari biasa)," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda, saat dihubungi, Minggu (16/8).

Fitra menerangkan, kondisi lalu lintas di jalan tersebut masih kondusif hingga pukul 10.30 WIB. Menurutnya, puncak arus wisatawan telah terjadi kemarin (15/8). Namun, pihaknya tetap mencanangkan strategi untuk memecah kepadatan volume kendaraan. "Jadi, dari kemarin masih diberlakukan sistem satu arah dari bawah menuju atas atau dari Jakarta menuju Cianjur, demikian," katanya.

Dia mengatakan, perubahan sistem satu jalur tersebut belum diketahui akan diberlakukan sampai kapan. Pasalnya, kendaraan yang hendak naik belum melalui jalan tersebut sepenuhnya.

Sponsored

"Kami masih one way (dari bawah ke atas) karena belum terkuras semua. Kami tidak bisa prediksi. Kalau weekend normal, ini sudah terkuras, tetapi faktanya belum. Artinya, faktanya terjadi peningkatan volume kendaraan," tuturnya.

Kendati demikian, perubahan sistem satu jalur tersebut akan dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi lalu lintas di lapangan. "Kami lihat apakah sudah bisa dinormalkan, kami normal kan," ucap dia.

Berita Lainnya
×
img