sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco sempat positif Covid-19

Dasco: Sekarang sudah membaik dan dinyatakan sembuh 100%.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 17 Apr 2020 08:40 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco sempat positif Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Coronavirus atau Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, dikabarkan sempat dinyatakan positif Covid-19. 

Dasco mengakui, bahwa dirinya sempat dinyatakan positif pada bulan Maret lalu. Namun demikian, dia mengatakan, sekarang sudah membaik dan dinyatakan sembuh 100%.

"Iya benar, saya sempat positif sebulan lalu. Sekarang sudah sembuh 100%," kata Dasco saat dikonfirmasi wartawan, kamis (16/4) malam.

Selain itu, Dasco menyebut, ada enam orang lagi yang diindikasikan positif berbarengan dengan dia. Dasco dan lima orang diisolasi secara mandiri, satu orang menjalani isolasi di rumah sakit.

Kendati itu, dia tidak menjelaskan, siapa enam orang yang dimaksud. Pun, saat ditanya apakah keluarganya ikut diperiksa dan diisolasi, politikus Partai Gerindra tersebut tidak menjawab.

"Saya isolasi mandiri bersama, ya isolasi mandirinya itu ada enam orang, satu di rumah sakit dan kami sembuh semua," tegasnya.

Sebelumnya, kabar dinyatakan positifnya Dasco datang dari Anggota Komisi III DPR, Habiburrokman. Lewat cuitan di akun pribadi twitter, @habiburrokman, politikus Gerindra tersebut mengatakan, bahwa ia sempat kaget mendengar kabar Dasco pernah dinyatakan positif Covid-19.

"Merinding dengar testimoni Bang Dasco ternyata bulan lalu sempat positif Covid-19 dan isolasi mandiri tanpa cerita ke kawan2 DPR. Alhamdulillah beliau sudah sembuh dan negatif. Sekarang berjuang di garis terdepan melawan coronavirus," tulisnya.

Sponsored
Serba salah vaksin Nusantara

Serba salah vaksin Nusantara

Senin, 01 Mar 2021 06:17 WIB
Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Jumat, 26 Feb 2021 15:24 WIB
Berita Lainnya