sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sembuh dari Covid-19

Ghufron berpesan kepada pasien Covid-19 supaya menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Jumat, 09 Jul 2021 13:20 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sembuh dari Covid-19

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia mengatakan, tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukannya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Pertanggal 9 Juli 2021 ini, saya baru dapat hasil tes PCR bahwa hasilnya sudah negatif Covid-19," katanya saat dihubungi, Jumat (9/7).

Sebelumnya, Ghufron mengatakan kondisinya berangsur membaik setelah dinyatakan positif Covid-19 akhir Juni 2021. Menurutnya, setelah menjalani isolasi mandiri dan pengobatan, kondisi tubuhnya sudah mulai pulih.

"Alhamdulillah insyaallah sembuh. Setelah beberapa hari menjalani isolasi dan pengobatan, hari ini saya merasakan badan enakan. Mulai pulih seperti sedia kala," ucapnya.

Ghufron berpesan kepada pasien Covid-19 supaya menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin. Di sisi lain, juga melakukan aktivitas untuk menghindari stres selama isolasi mandiri.

"Penting saya sampaikan ini karena di tengah saling susul-menyusulnya berita wafatnya sahabat-sahabat, para ulama, teman-teman karena Covid-19 yang terus membanjiri ruang dengar dan ruang baca, sosial media maupun group-group semakin mengerikan. Bahwa yang wafat, banyak (itu) benar. Namun persentase kesembuhannya sesungguhnya jauh lebih banyak," ujar Ghufron.

Diketahui, berdasarkan data per 30 Juni 2021, 113 pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK positif Covid-19. Dari jumlah itu, 107 orang menjalani isolasi mandiri di rumah, lima dirawat dengan gejala ringan sampai sedang, dan satu orang meninggal dunia.

"Data per 30 Juni 2021 tercatat total 113 pegawai dan pihak terkait lainnya di lingkungan KPK yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding.

Sponsored
Berita Lainnya