sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Waktunya generasi muda untuk berwirausaha dan menginspirasi

18 insan muda terpilih menjadi nominasi wirausaha muda pemula berprestasi dan penggerak wirausaha berprestasi 2019.

Tri Kurniawan
Tri Kurniawan Sabtu, 19 Okt 2019 08:18 WIB
Waktunya generasi muda untuk berwirausaha dan menginspirasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Bertepatan dengan sepuluh hari menjelang peringatan Sumpah Pemuda, 258 pemuda-pemudi dari Sabang hingga Merauke berkumpul di Jakarta. Selama selama tiga hari, 15-18 Oktober, mereka berkompetisi dalam rangka Pemilihan Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi tingkat Nasional 2019. 

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga ini bertujuan untuk mengapresiasi kreativitas kalangan muda. Diharapkan mereka menjadi inspirasi bagi jutaan pemuda dan pemudi di seluruh Tanah Air, agar tidak takut bermimpi untuk berkarya dan menjadi pengusaha.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni’am Sholeh, menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi kaum muda guna bersama-sama membangun negeri melalui berwirausaha.

“Di samping memberikan apresiasi (kepada peserta), juga memberikan ruang secara lebih luas dengan mengembangkan usaha mereka dengan membangun network dan juga kolaborasi, sehingga akan melahirkan pelaku usaha sukses muda dan sukses di masa datang,” ungkap Asrorun Ni’am Sholeh, Jumat (18/10).

Sebanyak 18 insan muda terpilih menjadi nomine wirausaha muda pemula berprestasi dan penggerak wirausaha berprestasi 2019. Untuk selanjutnya mereka diharapkan menjadi agen perubahan dan inspirator bagi seluruh pemuda di Tanah Air.

Semangat untuk mengajak generasi muda se-Nusantara pun terpancar dari para nomine pengusaha muda pemula ini. “Ayo kita buka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata pengusaha muda Sepatu Batik The Warna Shoes, Dany Anwar.

Sementara itu, pengusaha muda YZD Archery, Naufal Yazid, mengajak para pemuda, khususnya mahasiswa, untuk berani membuka lapangan pekerjaan sendiri. “Saatnya mahasiswa buka lapangan pekerjaan,” ungkap Yazid.

Tak kalah menginspirasi, pengusaha muda di bidang kopi dengan nama brand Umah Lokal, I Putu Agi Pratama, menyerukan kaum milenial untuk bisa selalu berkarya membangun negeri.  “Mari anak muda berkarya bersama untuk satu visi membangun negeri,” tegas Agi. 

Sponsored

Motivasi juga ditambahkan Irwan S Kamaludin, pengusaha kopi Gunung Puntang. Ia menyarankan para generasi muda untuk senantiasa berkolaborasi. “Mari sekarang kita berkolaborasi dan tinggalkan kompetisi,” imbuh Irwan

Kemenpora ingin menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 sebagai wujud nyata apresiasi pemerintah dalam upaya penguatan ekosistem pengembangan kewirausahaan nasional bersamaan dengan upaya segenap stakeholder. Adapun pemberian penghargaan kepada para pemenang dilaksanakan pada Anugerah Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019.

 

Serba salah vaksin Nusantara

Serba salah vaksin Nusantara

Senin, 01 Mar 2021 06:17 WIB
Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Menghindari 'Jebakan Batman' DP rumah 0%

Jumat, 26 Feb 2021 15:24 WIB
Berita Lainnya

DC garap film reboot Superman berkulit hitam

Senin, 01 Mar 2021 15:53 WIB

Jokowi Presiden, wajar disambut massa

Minggu, 28 Feb 2021 09:17 WIB

Catatan Setahun Penanganan Pandemi Covid-19

Senin, 01 Mar 2021 15:41 WIB