sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Warga Solo diminta doakan Ibunda Jokowi dari rumah

Almarhumah rencananya disemayamkan di Pemakaman Keluarga Mundu.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Rabu, 25 Mar 2020 20:34 WIB
Warga Solo diminta doakan Ibunda Jokowi dari rumah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 240687
Dirawat 56889
Meninggal 9448
Sembuh 174350

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, ibudanya, Sudjiatmi Notomihardjo (77), meninggal karena kanker. Diderita selama empat tahun terakhir.

"Kita tahu, Ibu sudah empat tahun ini sakit. Menderita kanker," ucapnya di rumah duka, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (25/3).

Dirinya menerangkan, keluarga telah berikhtiar untuk mengobati Sudjiatmi. Seperti menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Tetapi, Allah sudah menghendaki. Keluarga besar memohonkan doa, agar kesalahannya diampuni Allah SWT dan khusnul khatimah," tuturnya.

Jenazah rencananya disemayamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jateng. Pada Kamis (26/3), pukul 13.00.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menambahkan, masyarakat tak perlu ikut datang ke pemakaman. Melainkan mendoakan almarhumah dari kediaman masing-masing.

"Doa dari rumah, jauh sangat cukup," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, pada kesempatan sama.

Sementara, hingga kini para pelayat terus mendatangi rumah duka. Di Jalan Pleret Raya, Kecamatan Banjarsari. (Ant)

Sponsored
Berita Lainnya