sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Waspada, hujan lebat diprakirakan guyur Jakarta hari ini

BMKG keluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah DKI Jakarta.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 14 Sep 2021 06:58 WIB
Waspada, hujan lebat diprakirakan guyur Jakarta hari ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Selasa (14/9/2021). Untuk itu BMKG mengimbau masyarakat waspada.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir angin kencang di Jakut,, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada pagi dan siang hari," tulis BMKG dalam laman resminya.

Hujan ringan hingga sedang akan melanda wilayah Jakarta Barat sejak pukul 7:00 hingga pukul 13:00, dan berawan pada malam hari. Prakiraan cuaca yang sama juga akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG memprediksi terjadi hujan ringan pada pukul 7:00 dan pukul 10:00. Hujan disertai petir akan melanda Jaksel pada siang harinya dan berawan pada malam hari.

Sponsored

Untuk wilayah Jakarta Timur, BMKG memprakirakan bakal terjadi hujan petir sejak pukul 7:00 hingga siang. Cuaca serupa diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Utara, namun BMKG memprediksi terjadi hujan ringan pada siang harinya, dan berawan pada malam hari.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan bakal terjadi hujan disertai petir pada pukul 7:00 hingga pukul 10:00, dan hujan ringan pada siang hari serta berawan pada malam harinya.

Berita Lainnya