sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sebelum ke istana, Wiranto sempatkan salat Jumat di Kemenko Polhukam

Wiranto menegaskan siap bertugas kembali untuk negara. Ia juga meminta doa restu agar semua hal yang dijalani bisa berjalan dengan positif.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 13 Des 2019 14:23 WIB
Sebelum ke istana, Wiranto sempatkan salat Jumat di Kemenko Polhukam

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mendatangi kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta Pusat, Jumat (13/12) pukul 11.45 WIB. Ia menggunakan kemeja putih dilengkapi bawahan serta kopiah hitam.

Menurut Wiranto, kedatangannya ke Kememko Polhukam tidak ada kepentingan apa pun. Ia mengaku hanya sebentar, guna melaksanakan salat Jumat di Masjid Darussalam Kemenko Polhukam.

"Hanya mampir, saya mau ke Istana," kata mantam Panglima ABRI tersebut.

Saat ditanya apakah tujuannya ke Istana Merdeka berkaitan dengan kabar namanya masuk menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto tidak menjawab secara spesifik. Ia meminta awak media menunggu kabar itu secara resmi.

Tetapi Wiranto menegaskan siap bertugas kembali untuk negara. Ia juga meminta doa restu agar semua hal yang dijalani bisa berjalan dengan positif.

"Saya sekarang sudah pulih. Siap betugas, siap bekerja kembali. Sekarang mau ke istana, tunggu saja kabarnya yah," papar Wiranto.

Usai melakukan salat, Wiranto kembali ke dalam ruangan Mahfud MD. Tak lama berselang, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyusul hadir.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik nama-nama yang dipilih sebagai Watimpres. Namun Jokowi belum merinci nama-nama tersebut.

Sponsored

"Sesuai undangan pelantikan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, akan dilaksanakan Jumat 13 Desember 2019, pukul 14.30 WIB di Istana Negara, Jakarta," kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman kepada media.

Menurut Fadjroel, pemilihan Wantimpres sesuai UU No.19 Tahun 2006. Ia meminta publik menunggu hingga proses pelantikan. Ia juga belum mau membeberkan siapa saja yang akan dilantik.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang beredar, nama-nama yang dilantik adalah politikus PDIP Sidharto Danusubroto, pengusaha Arifin Panigoro, Habib Luthfi bin Yahya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Pengusaha Putri Kuswisnu Wardani, mantan Menkopolhukam Wiranto, dan pengusaha Dato Sri Tahir. Selain itu, Oesman Sapta Odang juga ikut masuk daftar, tetapi memutuskan mundur.
 

Berita Lainnya