sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

YAPI IPB akan gelar malam penggalangan dana beasiswa

Konser "Voices That Care” ditargetkan mampu meraup hasil hingga Rp1,5 miliar.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 15 Des 2018 17:00 WIB
YAPI IPB akan gelar malam penggalangan dana beasiswa
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Yayasan Alumni Peduli Institut Pertanian Bogor (YAPI IPB) akan menggelar malam penggalangan dana beasiswa bagi para mahasiswa IPB yang kurang mampu. Penggalangan dana ini akan dikemas dalam bentuk konser amal bertajuk “Voices That Care”.

Ketua YAPI Heri Sunaryadi mengungkapkan, acara ini turut didukung dan akan dihadiri oleh jajaran rektorat IPB.

"Kampus IPB yang sering disebut sebagai kampus rakyat, setiap tahunnya kurang lebih menerima 4.000 mahasiswa. Sekitar 53% berasal dari keluarga yang tidak mampu," ujar Heri, dalam keterangan pers yang diterima Alinea.id, Sabtu (15/12).

Sedangkan, beasiswa Bidikmisi hanya dapat membiayai sekitar 20% mahasiswa yang masuk kategori tidak mampu.

"YAPI hadir untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu agar terus bisa melanjutkan pendidikan guna mewujudkan cita-cita dan mimpi kehidupan mereka," kata Heri.

Menurutnya, konser amal ini menjadi bentuk kepedulian YAPI terhadap kelanjutan pendidikan para mahasiswa IPB yang membutuhkan beasiswa. Ke depannya, Heri berharap ikatan alumni ini dapat terus menyalurkan 1.000 beasiswa bagi mahasiswa setiap tahunnya.

Ketua penyelenggara konser amal Tjandra Wibowo menuturkan, konser penggalangan dana beasiswa ini nantinya akan menampilkan paduan suara IPB Agria Swara.

Paduan suara yang sudah menorehkan prestasi hingga Jerman dan Irlandia ini akan membawakan 20 lagu, dalam konser yang akan digelar di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Sabtu (15/12). Tjandra mengatakan, “Voices That Care” ditargetkan mampu meraup hasil hingga Rp1,5 miliar.

Sponsored
Berita Lainnya