Olahraga / Piala AFF 2018

Andik masih kesakitan karena cedera saat lawan Thailand

Bagaimana nasib Andik dalam laga kontra Filipina pekan depan?

Andik masih kesakitan karena cedera saat lawan Thailand
Andik Vermansah (tengah) menendang bola ketika dibayangi sejumlah pesepak bola Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11)./ Antara Foto

Pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengaku masih merasakan sakit pada siku tangan kirinya. Itu disebabkan cedera yang dialaminya saat timnas Garuda menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11).

"Kemarin salah jatuh dan saya gunakan tangan jadi tumpuan. Saat ini masih sakit," kata Andik sebelum bertolak menuju Jakarta di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Minggu (18/11).

Akibat cedera yang dialaminya, Andik digantikan Febri Hariyadi saat skor imbang 1-1. Namun Indonesia takluk 4-2 dalam laga fase grup Piala AFF 2018 tersebut.

Andik berencana akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap tangan kirinya itu. Ia tak mau terus didera cedera, terlebih timnas masih akan berhadapan dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (25/11) nanti.

"Nanti akan langsung rontgen biar semuanya jelas" kata mantan pemain Kedah FA Malaysia itu.

Sementara itu, dokter timnas Syarif Alwi mengatakan, cedera yang dialami Andik tidak begitu parah. Ia pun berharap Andik tetap bisa memperkuat timnas Indonesia pada pertandingan terakhir Piala AFF Grup B.

"Tidak apa-apa," katanya. (Ant)


Berita Terkait

Kolom

Infografis