sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Aston Martin-Mercedes ingin lanjutkan musim depan dengan Sebastian Vettel

Pemilik bersama dan kepala tim Aston Martin-Mercedes Otmar Szafnauer menyanggah rumor perpecahan antara tim dan Vettel.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Selasa, 14 Sep 2021 20:28 WIB
Aston Martin-Mercedes ingin lanjutkan musim depan dengan Sebastian Vettel

Tim Formula 1 Aston Martin-Mercedes, ingin agar Sebastian Vettel melanjutkan karier balapnya pada musim depan bersama mereka. Hal tersebut dinyatakan oleh pemilik tim dan miliarder Kanada Lawrence Stroll seperti dilaporkan oleh Reuters, Selasa (14/9).

“Kami sangat senang dengan Sebastian. Kami berniat kuat untuk melanjutkan (balapan Formula One) dengannya tahun depan dan seterusnya,“ ujar Lawrence, yang putranya Lance Stroll juga merupakan rekan setimnya Vettel dalam Aston Martin-Mercedes.

Selama musim berjalan 2021-2022 yang dimulai dengan laga di Bahrain pada Minggu (28/3), Vettel belum berhasil mencapai juara satupun. Pencapaian tertinggi pebalap asal Jerman tersebut terjadi pada F1 GP Azerbaijan yang dilaksanakan di Baku, Azerbaijan pada Minggu (6/6). Dalam balapan tersebut, Vettel menyelesaikan trek pada posisi kedua di belakang pebalap Red Bull Racing-Honda asal Meksiko Sergio Pérez.

Sebuah perjanjian pembaruan kontrak antara Aston Martin dan Vettel yang sempat tertunda juga sebelumnya dirumorkan sebagai akibat dari ketidaksepahaman antara tim dan pebalap. Pemilik bersama dan kepala tim Aston Martin-Mercedes Otmar Szafnauer menyanggah rumor perpecahan antara tim dan Vettel, seperti dilaporkan Motorsport.com pada Minggu (12/9).

“Sepenuhnya 100% omong kosong,” ujar Szafnauer. “Kami tidak punya rencana B. Dia (Sebastian Vettel) tidak punya rencana B. Tidak ada perpecahan sama sekali. Anda bisa menanyakan padanya, dan saya yakin dia akan mengatakan dia senang berada di sini. Hanya urusan mendiskusikan sejumlah detail,” kata dia lagi.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan F1 Insider April lalu, Vettel juga mengaku,  ia menjadi semakin peduli dengan isu lingkungan. Ketika ditanya mengenai pendapatnya tentang mesin V12-yang telah lama menjadi langganan Formula 1-Vettel mengakui bahwa ia tidak merasakan konflik antara pandangannya dengan karirnya.

“Saya masih mengagumi mesin V12. Suara dan vibrasinya unik. Tetapi saya hanya berbicara sebagai seorang pebalap berpandangan romantik. Tetapi sebagai seorang manusia, saya tahu bahwa kita tidak dapat berlama-lama lagi membuang sumber daya kita. Mungkin ada orang yang menuduh dan mengatakan saya seorang hipokrit karena saya seorang pebalap Formula 1. Karena kami berbalap dan karena pergi ke banyak tempat dengan pesawat. Tetapi balapan adalah pekerjaan dan minat saya,” ujar Vettel.

“Maksud saya adalah, ada cara untuk membuat seluruh bisnis Formula 1 ini menjadi lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan pula. Bukannya untuk meniadakan, tetapi untuk membuatnya lebih baik dan bertindak lebih bertanggung jawab. Adalah Anda dapat hidup dengan gaya berkelanjutan dan tetap mengejar minat Anda. Saya rasa menanyakannya kepada diri Anda sendiri lagi dan lagi adalah awal dari itu,” papar dia.

Sponsored

 

Sumber: Reuters/Motorsports.com/F1 Insider

Berita Lainnya