sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Banyak atlet para bulu tangkis RI lolos ke semifinal

Menariknya atlet atas nama Leani Ratri Oktila berhasil memenangkan seluruh permainannya di 3 nomor berbeda sebagai juara grup.

Natasya
Natasya Jumat, 03 Sep 2021 13:47 WIB
Banyak atlet para bulu tangkis RI lolos ke semifinal

Sejumlah pemain Indonesia meraih kemenangan dalam babak penyisihan grup para bulu tangkis Paralimpiade 2020. Pada babak penyisihan grup A ganda putri SL3-SU5, pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil menaklukan pasangan asal Thailand, Saensupa Nipada/Srinavakul Chanid, dua babak langsung dengan perolehan skor 21-9, 21-13.

Uniknya, pasangan ganda putri Indonesia ini bertemu lagi di nomor tunggal putri SL4 Grup A sebagai lawan. Pada pertandingan ini, berhasil dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila dengan perolehan skor 21-14, 21-10. Demikian dilansir dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Pertandingan para bulutangkis ini berlangsung di Yoyogi Stadium, Tokyo, Jepang. 

Dari sektor tunggal putra, pada babak penyisihan Grup B SL4, Fredy Setiawan berhasil menaklukan lawannya yang berasal dari Korea Selatan, Shin Kyung Hwan dua set langsung dengan perolehan skor 21-8, 21-9. Selain Fredy Setiawan, kemenangan juga diraih oleh Suryo Nugroho melawan atlet para bulutangkis asal Polandia, Mroz Bartlomiej dibabak penyisihan Grup A tunggal putra SU5, dengan perolehan skor 21-13, 21-10.

Satu lagi dari sektor tunggal putra, Dheva Anrimusthi berhasil mengalahkan lawannya yang berasal dari Prancis di Grup A SU5, Loquette Meril dengan perolehan skor 21-10, 21-10. 

Dari nomor ganda campuran SL3-SU5 Grup A, pasangan Leani Ratri Oktila/Hary Susanto berhasil meraih juara grup. Kemenangan ini berhasil mereka raih setelah mengalahkan pasangan asal Jerman, Jan Niklas Pott/Katrin Seibert dengan perolehan skor 21-7, 21-17. Kemenangan ini merupakan kemenangan yang kedua di penyisihan grup bagi Leani Ratri Oktila/Hary Susanto.

Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak kepada Hary Susanto di nomor tunggal putra SL4 Grup A . Ia berhasil ditaklukan oleh lawannya Mazur Lucas, atlet asal Prancis dengan perolehan skor 3-21, 7-21. Begitu pula dengan Ukun Rukaendi yang berhasil ditaklukan oleh atlet tuan rumah, Jepang, Fujihara Daisuke dengan perolehan skor 5-21, 18-21.

Manajer tim para bulu tangkis Indonesia, Sapta Kunta Purnama mengaku tetap bersyukur atas hasil-hasil yang diraih oleh atlet para bulutangkis ini. 

“Saya bersyukur banyak pemain kita yang meraih kemenangan hari ini. Hasil bagus itu merupakan bukti cepatnya adaptasi pemain dengan kondisi angin di lapangan,” ucap Sapta.

Sponsored

Selain itu, ia juga bersyukur karena Leani Ratri Oktila berhasil memenangkan seluruh permainannya di 3 nomor berbeda sebagai juara grup, yaitu di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. 

“Kemenangan hari ini memastikan langkah Ratri lolos ke babak semifinal untuk tiga nomor sekaligus,” jelas Sapta.
 

Berita Lainnya