logo alinea.id logo alinea.id

Besok, Persija akan konvoi ke Balai Kota

Diperkirakan lebih dari 100.000 pendukung Macan Kemayoran alias The Jakmania meramaikan konvoi tersebut.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Jumat, 14 Des 2018 12:05 WIB
Besok, Persija akan konvoi ke Balai Kota

Persija Jakarta akan konvoi untuk merayakan kemenangan usai menyabet gelar juara Liga 1 2018 pada Sabtu (15/12). Diperkirakan lebih dari 100.000 pendukung Macan Kemayoran alias The Jakmania akan meramaikan konvoi tersebut.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, The Jak atau suporter Persija diperkirakan akan banyak membawa kendaraan pribadi seperti motor, mobil ataupun bus sewaan.

"Diperkirakan The Jak yang ikut konvoi menggunakan kendaraan motor, mobil dan bus, dengan perkiraan jumlah 150.000 orang," papar Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat (14/12).

Untuk mencegah kemacetan di ruas jalan Ibu Kota, Polisi akan melakukan pengalihan arus secara situasional. Terlebih pada titik kumpul konvoi seperti: Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sponsored

Ia pun mengimbau kepada para Jak Mania agar sebagian menunggu saja di depan Balaikota DKI Jakarta, agar tidak terlalu padat saat melakukan konvoi dari Senayan. Polisi juga telah berkerjasama dengan Dishubtrans DKI Jakarta untuk menyiapkan kantong-kantong parkir di daerah dekat Balai Kota.

"Seperti di Kawasan Thamrin 10 yang dapat menampung hingga 250 bus, sedangkan untuk sepeda motor dan mobil pribadi di Kawasan IRTI Monas," paparnya.

Nantinya, selama acara berlangsung arus lalu lintas yang mengarah ke Merdeka Selatan akan dialihkan sampai kurang lebih pukul 12.00. Acara akan selesai kurang lebih pukul 12.00.