sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Comeback Burnley vs Watford, membuat Norwich City terdegradasi

Norwich City telah terdegradasi dari Liga Premier setelah kekalahan 2-0 mereka di Aston Villa pada Sabtu sore.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 01 Mei 2022 10:02 WIB
Comeback Burnley vs Watford, membuat Norwich City terdegradasi

Di papan atas Premier League, belum jelas siapa yang akan jadi penguasa liga, apakah Man City atau Liverpool. Tetapi di papan bawah, satu tim sudah dipastikan turun kasta. Norwich City.

Norwich City telah terdegradasi dari Liga Premier setelah kekalahan 2-0 mereka di Aston Villa pada Sabtu sore.

Norwich tampak seolah-olah dapat bertahan satu minggu lagi, karena Burnley telah kalah 1-0 di Watford. Namun, gol dari Jack Cork dan Josh Brownhill di 10 menit terakhir membalikkan keadaan, sehingga Norwich jadi korban dan harus rela turun ke ke Championship, untuk musim depan.

Villa telah memimpin babak pertama melawan Norwich melalui serangan yang dibelokkan dari Ollie Watkins. Danny Ings kemudian menambahkan satu detik untuk Villa di waktu tambahan.

Norwich tidak mampu bertahan di Liga Premier setelah mereka memenangkan Championship musim lalu. Ini merupakan rekor degradasi keenam dari Liga Inggris.

Pelatih Daniel Farke dipecat pada bulan November karena dianggap bersalah atas kegagalan Norwich untuk keluar dari dasar klasemen. Norwich hanya mengumpulkan lima poin dari 11 pertandingan pembukaan mereka.

Dean Smith, yang tidak lama dipecat oleh Villa setelah mengalami lima kekalahan beruntun, mengambil alih dari Farke dan sementara hasil dan penampilan sedikit membaik, dia akhirnya tidak mampu mencegah Norwich turun kasta.

Mereka hanya menang sekali dari 12 pertandingan terakhir mereka.

Sponsored

Degradasi Norwich membuat mereka akan bermain musim depan di divisi yang berbeda untuk tahun kelima berturut-turut. Terakhir kali mereka bermain berturut-turut di liga yang sama adalah antara 2016 dan 2018 ketika mereka berada di Championship.(fox)

Berita Lainnya