sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fans minta Klopp simpan tenaga saat lawan Benfica, agar fresh hadapi City, Enrique: Seriously?!

Duel Liverpool vs Benfica nanti malam adalah leg pertama perempat final. Untuk meraih poin dari kandang Benfica, tentu bukan perkara mudah. 

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 05 Apr 2022 15:02 WIB
Fans minta Klopp simpan tenaga saat lawan Benfica, agar fresh hadapi City, Enrique: Seriously?!

Liverpool menghadapi misi krusial untuk tetap ada di trek juara Liga Champions 2021-2022. Nanti malam waktu Portugal, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Jurgen Klopp dan pasukannya akan bentrok dengan Benfica di kandang jagoan Portugal itu. 

Duel kedua tim adalah leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022. Untuk meraih kemenangan dari kandang Benfica, tentu bukan perkara mudah. 

Fans Liverpool sangat antusias dengan pertandingan Liga Champions di Lisbon hari ini, tetapi ada beberapa yang fokus pada pertandingan melawan Manchester City akhir pekan ini, 10 Maret.

Beberapa penggemar di media sosial telah mendesak Klopp untuk mengistirahatkan beberapa bintang besar Liverpool malam ini – hanya agar mereka bugar dan bersemangat untuk pergi akhir pekan ini ketika mereka melakukan perjalanan ke Etihad.

Eks penggawa Liverpool, Jose Enrique, emosi dengan sikap sebagian fans itu. Ia yakin yang terbaik adalah Klopp pergi dengan kekuatan penuh melawan Benfica di Lisbon malam ini.

"Saya lihat banyak komentar bicara tentang mengistirahatkan sejumlah pemain untuk menghadapi Manchester City?  Seriously?!," protes Enrique di Instagramnya.

Dia percaya bahwa Benfica adalah tim yang sangat kuat. Ia harap penggemar Liverpool tidak meremehkan mereka.

"Guys, kita main menghadapi tim yang bagus dan bermain jauh dari kandang, dan di perempat final Liga Champions. Lagi pula kita main dengan City lima hari setelah itu jadi masih ada cukup waktu buat istirahat. Saya menghargai pendapat semua orang tetapi jangan remehkan Benfica karena ini akan menjadi pertandingan yang sulit," sambungnya.

Sponsored

The Reds masih berpeluang meraih quadruple musim ini. Mereka sudah memiliki Piala Carabao, tidak akan mengejutkan melihat mereka juga bisa sukses di Piala FA, Liga Champions dan tentu saja, Liga Premier, di mana mereka hanya satu poin di belakang Manchester City.

Klopp telah melakukan keajaiban di Anfield dan dia pantas mendapat pujian besar atas apa yang telah dia lakukan. Dia telah mengubah Liverpool menjadi salah satu tim terbaik di dunia dan mereka kadang-kadang benar-benar tak terhentikan.

Sebagus apa pun mereka, Liverpool akan memasuki buku sejarah sebagai salah satu tim terhebat yang pernah ada jika mereka memenangkan empat piala musim ini.

Sulit bagi Klopp untuk memprioritaskan hanya satu dari Liga Premier dan Liga Champions – penggemar Liverpool ingin mereka memenangkan keduanya.

Itu berarti The Reds harus menurunkan kekuatan penuh mereka di kedua kompetisi. Itu menghilangkan kemungkinan mengistirahatkan pemain untuk pertandingan melawan Benfica malam ini, yang seharusnya dipandang sebagai hal yang baik.

Kelelahan seharusnya tidak menjadi masalah bagi Liverpool mengingat mereka akan memiliki empat hari penuh untuk mempersiapkan pertandingan melawan Manchester City. Klopp idealnya lebih suka lebih banyak waktu, tetapi apa yang mereka miliki saat ini tidak buruk sama sekali dan tidak ada yang benar-benar bisa mengeluh.

Liverpool kemungkinan akan menurunkan tim yang sangat kuat di kedua pertandingan dan jika mereka bermain di level tertinggi mereka, Liverpool bisa meraih kemenangan melawan Benfica dan City. Dan itu momen itu akan terasa sangat manis buat para pemain dan terutama fans Liverpool.(tbrfootball)

Berita Lainnya