sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Final Piala Gubernur, The Jack dilarang ke Surabaya

Larangan kehadiran The Jack untuk mencegah terjadinya kerusuhan seperti insiden bentrok, antara Bonek dengan Aremania.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Rabu, 19 Feb 2020 09:08 WIB
Final Piala Gubernur, The Jack dilarang ke Surabaya
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 543.975
Dirawat 71.420
Meninggal 17.081
Sembuh 454.879

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI melarang suporter Persija atau The Jack mendatangi tempat final pertandingan Piala Gubernur Jatim di Surabaya melawan Persebaya, Kamis 20 Februari 2020.

Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menegaskan, larangan kehadiran The Jack untuk mencegah terjadinya kerusuhan seperti insiden bentrok, antara Bonek dengan Aremania saat pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim, beberapa hari lalu.

"Keputusan ini telah melalui rapat bersama PAM pada Minggu. Di mana jika Persebaya masuk babak final, Gelora Bung Tomo menjadi tuan rumah," kata Amir, di Surabaya, Selasa (18/2) malam.

Final Piala Gubernur Jatim akan menyesuaikan dengan aturan pertandingan resmi liga. Jika Persebaya menjadi tuan rumah, The Jack dilarang hadir ke Surabaya. Sebaliknya, jika Arema menjadi tuan rumah, Bonek mania dilarang menghadiri pertandingan tersebut.

Sponsored

“Karena final nanti Persebaya menjadi tuan rumah, maka kami harap The Jack tidak hadir dalam stadion. Ini untuk kepentingan bersama,” tegas Amir.

Sebelum laga final nanti, Asprov PSSI akan kembali melakukan evaluasi dengan menggelar rapat bersama seluruh pihak terkait. Evaluasi sekaligus sebagai bentuk komitmen Asprov PSSI untuk menyelesaikan turnamen Piala Gubernur Jatim ini. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa diharapkan bisa hadir di laga final untuk memberikan trofi dan hadiah kepada para pemenang.

“Ini harus menjadi pelajaran bersama. Tidak boleh lagi sepak bola kita ternodai seperti ini. Ini jadi tanggung jawab bersama, ” katanya.
 

Berita Lainnya