Genoa akhiri kemenangan beruntun Juventus di Serie A

Kecerobohan di lini pertahanan tuan rumah membuat Daniel Bessa dapat menyamakan kedudukan untuk Genoa setelah turun minum.

Genoa akhiri kemenangan beruntun Juventus di Serie A Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain Genoa.

Kesempurnaan Juventus yang terus memenangi pertandingan pada musim ini harus berakhir di kandang sendiri di Turin pada Sabtu malam WIB, (20/10). Adalah Genoa, club yang mampu menahan imbang tim raksasa tersebut dengan skor 1-1.

Ini merupakan laga di mana Ivan Juric kembali menjadi pelatih Genoa. Pria Kroasia itu menggantikan Davide Ballardini sebelum jeda internasional untuk masa kerja ketiganya di Genoa. Kehadirannya pun memberi dampak ketika sang juara bertahan gagal mencatatkan kemenangan untuk kali pertama dari sembilan pertandingan liga musim ini, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo membawa Juventus memimpin pada babak pertama. Namun, kecerobohan di lini pertahanan tuan rumah membuat Daniel Bessa dapat menyamakan kedudukan untuk Genoa setelah turun minum, sekaligus mengakhiri laju sepuluh kemenangan beruntun Juve di semua kompetisi.

Ronaldo hampir mengemas gol pembukaan pada menit ke-14 ketika sundulannya memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado mementok mistar gawang. Legiun Portugal itu baru mencetak gol lima menit kemudian. Ronaldo menyambar bola dari jarak dekat setelah pemain Genoa gagal menyapu bola saat tembakan Joao Cancelo terdefleksi di kotak penalti.

Suasana di Allianz Arena sedikit berkurang kehangatannya setelah terucapnya yel-yel rasis pada pertandingan kandang terakhir Juve di Liga melawan Napoli yang menghasilkan ditutupnya sisi Selatan stadion. Bagaimanapun, sang juara Italia mengisinya dengan penonton anak-anak.

Krzysztof Piatek, yang memuncaki daftar pemain tersubur di Liga Italia itu, menguji Wojciech Szczesny dari jarak dekat sebelum menanduk bola yang akhirnya melebar. Setelah turun minum, permainan tim tamu semakin membaik. Pada menit ke-68, Daniel Bessa pun menanduk bola dari jarak dekat hingga gol bagi Genoa. 

Terdapat peluang-peluang lain milik Ronaldo, Miralem Pjanic, dan pemain pengganti Paulo Dybala, namun para pemain asuhan Juric dapat bertahan untuk membawa pulang satu poin.

Adapun susunan pemain: Juventus (4-3-3): Szczesny, Cancelo, Bonucci, Benatia, Alex Sandro, Bentancur, Pjanic, Matuidi (Dybala 71'), Cuadrado (Costa 59'), Mandzukic (Bernardeschi 81'), Ronaldo Pelatih: Massimiliano Allegri.

Genoa (3-5-2): Radu, Biraschi, Romero, Criscito, Pereira (Gunter 79'), Romulo, Sandro, Bessa (Hiljemark 82'), Lazovic, Piatek, Kouame (Pandev 85') Pelatih: Ivan Juric. (Ant)