sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Indonesia dipecundangi Vietnam, Ketum PSSI minta Shin Tae-yong berbaiki kekurangan timnas

Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 07 Mei 2022 06:28 WIB
Indonesia dipecundangi Vietnam, Ketum PSSI minta Shin Tae-yong berbaiki kekurangan timnas

Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor telak saat melakoni laga versus tuan rumah Vietnam. Sepanjang laga, Garuda bermain tertekan dan akhirnya diberondong tiga gol tanpa balas.  

Pada laga pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 malam ini, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam.

Tiga gol dicetak Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh pada menit ke-54. Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-74. Le Van Do mencetak gol hoki pada menit ke-88.

Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, menyisakan Myanmar yang belum bermain, sementara berada diposisi ketiga.

Sponsored

Indonesia akan kembali memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 18.15 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI usai laga..

Iriawan pun masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).(PSSI.org)

Berita Lainnya