sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pekan ke-4 selesai, inilah perjalanan 10 klub teratas klasemen Liga Inggris

Untuk sementara, posisi teratas klasemen Liga Premier Inggris ditempati oleh Manchester United dengan 10 poin.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Selasa, 14 Sep 2021 12:29 WIB
Pekan ke-4 selesai, inilah perjalanan 10 klub teratas klasemen Liga Inggris

Pekan keempat Liga Premier Inggris resmi berakhir dengan kemenangan Everton FC atas Burnley FC dengan skor 3-1 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris pada Senin (13/9). Dengan berakhirnya pekan keempat tersebut, berikut adalah klasemen 10 teratas terbaru Liga Premier Inggris seperti dilansir dari situs resmi Premier League.

Posisi teratas klasemen Liga Premier Inggris ditempati oleh Manchester United dengan 10 poin. Klub yang berbasis di kota Manchester, Inggris Barat Laut ini, naik dua posisi dari posisi sebelumnya di peringkat ketiga. Manchester United tercatat memperoleh tiga kemenangan dan satu seri dalam rangkaian Liga Premier sejak pekan pertama. Pada pekan pertama, MU berhasil mengalahkan Leeds United 5-1. Pekan kedua berbuah sebuah seri bagi MU, dalam pertandingan melawan Southampton dengan skor 1-1. Pada pekan ketiga dan keempat, The Red Devils secara berturut-turut berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 dan Newcastle United dengan skor 4-1.

Posisi kedua diduduki oleh Chelsea FC dengan 10 poin juga. Chelsea mengakhiri dua pekan pertama pertandingan dengan kemenangan berturut-turut melawan Crystal Palace 3-0 dan Arsenal 2-0. Pada pekan ketiga, Chelsea imbang melawan Liverpool dengan skor 1-1. Namun, Chelsea berhasil menunjukkan kekuatannya lagi pada pekan keempat dengan kemenangan 3-0 melawan Aston Villa. Setelah sebelumnya duduk di posisi keempat, Chelsea naik dua peringkat.

Posisi ketiga dan keempat diduduki masing-masing oleh Liverpool FC dan Everton FC. Liverpool, sama seperti Chelsea, mengakhiri dua pekan pertama seri Premier League dengan kemenangan. Liverpool berhasil menundukkan berturut-turut Norwich City dengan skor 3-0 dan Burnley dengan skor 2-0. Pada Sabtu (28/8) lalu, Liverpool mencetak seri melawan Chelsea dengan skor 1-1. Liverpool berhasil memperoleh kemenangan lagi dalam laga melawan Leeds United pada Minggu (12/9) lalu dengan skor 3-0. Everton di sisi lain memperoleh kemenangan pada pekan pertama melawan Southampton 3-1. Hasil seri dicetak klub yang menjadi tuan rumah dalam laga kemarin melawan Burnley pada pekan kedua, dengan skor 2-2 melawan Leeds United. Kedua pekan terakhir hingga kini ditutup Everton dengan kemenangan melawan Brighton and Hove Albion 2-0 dan Burnley 3-1. Keduanya sama-sama memegang 10 poin.

Manchester City, Brighton and Hove Albion, dan Tottenham Hotspur menjadi tiga klub yang menduduki peringkat kelima, keenam, dan ketujuh masing-masing. Man City membuka pekan pertama dengan kekalahan dari Tottenham Hotspur 0-1, tetapi berhasil mengompensasinya dengan tiga pekan kemenangan berturut-turut melawan Norwich City 5-0, Arsenal 5-0, dan Leicester City 1-0. Brighton membuka dua pekan pertama dengan menundukkan Burnley 2-1 dan Watford 2-0. Klub yang berbasis di pesisir selatan Inggris Tenggara ini sempat menderita kekalahan melawan Everton 0-2 pada Sabtu (28/8). Kompensasi berhasil diberikan tim ini dalam bentuk kemenangan atas Brentford 1-0 pada Sabtu (11/9).

Tottenham Hotspur berhasil membuka tiga pekan pertama dengan kemenangan melawan Manchester City 1-0, Wolverhampton Wanderers 1-0, dan Watford 1-0. Sayangnya, pekan keempat Tottenham Hotspur ditutup dengan kurang gemilang dengan kekalahan dari Crystal Palace 0-3. Dengan hasil tersebut, Manchester City, Brighton and Hove Albion, dan Tottenham Hotspur sama-sama memegang sembilan poin.

Peringkat selanjutnya diduduki oleh West Ham United, Leicester City, dan Brentford. West Ham United memegang 8 poin, membuka dua pekan pertama dengan kemenangan 4-2 melawan Newcastle United dan 4-1 melawan Leicester City. Dua pekan terakhir hingga kini ditutup West Ham dengan hasil seri melawan Crystal Palace 2-2 dan Southampton 0-0.

Leicester City memegang 6 poin, dengan memperoleh kemenangan pada pekan pertama 1-0 melawan Wolverhampton Wanderers. Kemenangan tersebut disusul dengan kekalahan dari West Ham United pada pekan kedua dengan skor 1-4. Leicester City kembali memegang kemenangan pada pekan ketiga dalam laga melawan Norwich City dengan skor 2-1. Pekan keempat Leicester City terasa kurang gemilang, dengan kemenangan atas Norwich City diikuti dengan kekalahan dari Manchester City 0-1.

Sponsored

Pada peringkat ke-10 diduduki oleh Brentford dengan satu kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan dengan total 5 poin. Kemenangan Brentford tercipta pada pekan pertama melawan Arsenal 2-0. Pekan kedua dan ketiga Brentford berbuah seri dengan Crystal Palace 0-0 dan Aston Villa 1-1. Pekan keempat ditutup Brentford dengan kurang elegan, dengan menderita kekalahan dari Brighton and Hove Albion 0-1 pada Sabtu (11/9). Dengan akan dimulainya kembali seri Premier League pada pekan kelima Sabtu (18/9) mendatang, akankah fans sepak bola melihat nama baru dalam jajaran 10 besar ini?

Sumber: Premier League

Berita Lainnya