sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jakpro tak ikutkan pembalap nasional dalam Formula E

Dwi menilai, Sean Gelael satu-satunya atlet Tanah Air yang memungkinkan berpartisipasi.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Jumat, 14 Feb 2020 18:07 WIB
Jakpro tak ikutkan pembalap nasional dalam Formula E
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro memastikan, takada pembalap Tanah Air yang berpartisipasi dalam Formula E di DKI Jakarta. Rencananya digelar pada 6 Juni 2020.

Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, menyatakan, pembalap nasional, Sean Gelael, berpeluang mengikuti balapan jet darat listrik ini. Sayangnya, pelaksanaannya bentrok dengan agenda Sean di Formula 2 di Baku, Azerbaijan.

"Di tahun-tahun berikutnya, semoga Sean Gelael dapat menjadi wakil 'Merah Putih' di Formula E Jakarta," ucapnya di Jakarta, Jumat (14/2). Jaktour merupakan penyelenggra Formula E Jakarta.

Dia menerangkan, Sean berpeluang menjadi peserta. Lantaran unggul dalam segala kriteria. Seperti paling memenuhi syarat untuk mengantongi SIM. "Mendapatkan e-licence," katanya.

Dwi menambahkan, kontrak Formula E di Jakarta berdurasi lima tahun. Sehingga, Sean berpeluang terlibat pada kesempatan berikutnya.

Perlombaan skala internasional ini akan melibatkan 24 pembalap dari 12 tim. Para peserta berasal dari 13 negara. Macam Inggris, Jerman, Amerika, Prancis, Monako, Belanda, Swiss, Selandia Baru, Portugal, Brasil, China, India, dan Belgia.

Beberapa pembalap yang berpartisipasi pernah merasakan sensai Formula 1. Seperti Felipe Massa, Stoffel Vandoorne, Jean-Eric Vergne, Brendon Hartley, dan Pascal Wehrlein.

Dwi berkeyakinan, Monumen Nasional (Monas) bakal menjadi sorotan dunia. Mengingat lintasan berada di kawasan ikon Ibu Kota dan Indonesia tersebut.

Sponsored

"Terlebih, karena ini balapan mobil listrik. Jadi, ya, bagaimana kita mengampanyekan sustainable living," tutupnya.

Berita Lainnya