sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ketua DPRD motivasi atlet PON kontingen Jakarta

KONI Jakarta mempersiapkan 1.292 orang untuk menghadapi PON Papua.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Selasa, 30 Jun 2020 22:38 WIB
Ketua DPRD motivasi atlet PON kontingen Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 72347
Dirawat 35349
Meninggal 3469
Sembuh 33529

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, berharap, para atlet Ibu Kota yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 tetap bersemangat di tengah keterbatasan.

"Apa pun ceritanya, apa pun kekurangannya, kita harus punya semangat dan keberanian yang sama. Apalagi kita sudah mengadakan pelatihan-pelatihan. Ayo, menangkan Jakarta di kejuaraan PON," katanya di Jakarta, Selasa (30/6).

Dirinya juga meminta seluruh atlet tetap semangat dan terus berlatih meskipun sedang pandemi coronavirus baru (Covid-19), termasuk di Jakarta. 

"Kepada rekan-rekan atlet se-Provinsi DKI Jakarta, semua cabang olahraga (cabor), jangan putus asa dengan situasi saat ini. Semoga tidak menghalangi kita untuk mendapat prestasi," ucap Pras, sapaannya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berjanji, DPRD akan memberikan para atlet piagam perhargaan seperti saat Paripurna Istimewa HUT ke-493 Jakarta, 22 Juni.

"Legislatif bersama pihak eksekutif akan mendukung dan memberikan apresiasi yang lebih sesuai dengan perolehan medali oleh para atletnya dalam mengharumkan Kota Jakarta," paparnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta, Jamhuron, menyatakan, pihaknya menargetkan perolehan 25% lebih medali emas. Panitia menyiapkan 171 medali dari 37 cabor.

"Untuk memperoleh itu, KONI DKI menyiapkan 1.292 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan asisten pelatih," ungkap dia.

Sponsored

Sumber daya manusia (SDM) yang disiapkan terbagi dalam dua jenjang. Lapis pertama sebanyak 1.060 orang dan tingkat kedua sebesar 263 orang.

"Lapis kedua itu untuk mengganti lapis satu apabila ada kendala. Jadi, persiapan kita sudah matang, tinggal terus dilatih semaksimal mungkin," tutup Jamhuron.

Berita Lainnya