sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jelang melawan Myanmar, Ketum PSSI: Seluruh pemain harus fokus dan kerja keras

Bagi Garuda Muda, hasil imbang saja membuat mereka lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 ini.

Hermansah
Hermansah Minggu, 15 Mei 2022 14:33 WIB
Jelang melawan Myanmar, Ketum PSSI: Seluruh pemain harus fokus dan kerja keras

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Tim U-23 Indonesia harus meraih kemenangan melawan Myanmar pada laga terakhir grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5).

Kendati begitu, bagi Garuda Muda, hasil imbang saja membuat mereka lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 ini.

"Kami harap Tim U-23 Indonesia meraih kemenangan melawan Myanmar seperti halnya menang lawan Timor Leste dan Filipina. Jangan menganggap enteng mereka. Untuk itu seluruh pemain harus fokus, kerja keras, dan disiplin," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa dirinya setiap hari selalu memantau perkembangan tim U-23 Indonesia melalui sarana video call. Dirinya juga selalu memberikan motivasi untuk Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

"Saya melihat grafik permainan dan semangat pemain semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini hal yang bagus demi asa meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini," jelasnya.

Saat ini klasemenen Grup A, Vietnam untuk sementara memimpin klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertadingan. Indonesia menguntit di peringkat dua dengan enam poin.

Myanmar yang menempati posisi ketiga mengumpulkan poin yang sama dengan Indonesia yaitu enam poin, tetapi kalah selisih gol.

Sementara Gelandang sayap Tim U-23 Indonesia, Witan Sulaeman mengatakan, dirinya dan rekan-rekan sudah siap tempur jelang melawan Myanmar di Stadion Viet Tri, Vietnam, Minggu (15/5).

Sponsored

"Alhamdulillah, setelah melawan Filipina kemarin kondisi kami semakin membaik. Mental kami semakin hari semakin baik dan kompak. Kita harus bisa memenangkan pertandingan melawan Myanmar dan semua harus bekerja keras," kata Witan Sulaeman.

"Memang hanya butuh hasil imbang lawan Myanmar kita sudah pasti lolos ke semifinal SEA Games 2021. Tetapi semua pemain tidak ingin hasil imbang, kita inginnya menang, apa pun keadaannya. Myanmar tim yang bagus terutama kombinasi satu-duanya dan kita harus bisa mengantisipasi itu," tambah pemain asal klub FK Senica tersebut.

Pada Sabtu (14/5), Indonesia U-23 melakukan latihan pemulihan dan pematangan strategi di Lapangan Bai Bang, Phu Tho. Latihan berlangsung selama satu jam.

Berita Lainnya