sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bonus untuk pemain Timnas U-22 asal Jatim menanti

Pemberian bonus sebagai apresiasi atas prestasi timnas di ajang Piala AFF U-22.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Sabtu, 02 Mar 2019 15:23 WIB
Bonus untuk pemain Timnas U-22 asal Jatim menanti

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan bonus masing-masing Rp25 juta kepada empat pemain dan dua official Timnas U-22 asal Jatim. Pemberian bonus ini sebagai apresiasi atas prestasi timnas yang mengharumkan nama bangsa karena meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-22 2019.

Empat pemain tersebut yakni Rachmat Irianto (Persebaya), Dimas Drajad (TIRA Persikabo), Hanif Sjahbandi (Arema FC), dan Satria Tama (Madura United). Sedangkan dua official adalah Rahmat dan Asep, serta dokter tim Syarif Alwi. 

"Sebenarnya prestasi timnas tidak bisa dikonversi. Tapi ini kebahagiaan kita, maka kami support masing-masing Rp 25 juta," ujar Khofifah usai pemberian bonus di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/3) malam.

Khofifah mengaku bonus yang diberikannya bukan yang pertama di dapat pemain Timnas. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memberikan bonus Rp200 juta kepada setiap pemain timnas U-22 dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberi Rp60 juta per pemain. 

Dengan tambahan bonus dari gubernur, Rahmat Irianto, Dimas Drajat, Hanif Syahbandi dan Satria Tama total mendapatkan Rp285 juta. 

"Saya sangat bahagia, dia kan pemain intinya. Empat yang hadir. Doakan mereka sehat dan sukses terus," harap Khofifah. 

Pemain belakang Timnas U-22 Rachmat Irianto mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Anak legenda Persebaya Bejo Sugiantoro itu tidak menyangka mendapat perhatian yang begitu besar dari Pemprov Jatim. 

"Bonus ini semua untuk mama," ujar pemain yang akrab disapa Rian tersebut. 

Sponsored

Meski sudah berhasil meraih juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, pemain Persebaya Surabaya ini berharap tidak berhenti berprestasi. 

"Juara ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk bisa lolos di babak kualifikasi Piala Asia U-23," katanya.