Kios Tix jual tiket pertandingan Asian Games

Penunjukan Kios Tix sebagai mitra tiket bertujuan untuk memaksimalkan penjualan tiket agar tak bocor ke tangan calo

Kios Tix jual tiket pertandingan Asian Games Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menunjuk Kios Tix sebagai mitra yang dipercaya untuk mengurus tiket./Kudus Purnomo Wahidin

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menunjuk Kios Tix sebagai mitra yang dipercaya untuk mengurus tiket bagi penonton yang ingin menyaksikan setiap pertandingan diperhelatan akbar tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thoir, menjelaskan, penunjukan Kios Tix sebagai mitra tiket bertujuan untuk memaksimalkan penjualan tiket agar tak bocor ke tangan calo. Penunjukan Kios Tix tersebut juga untuk menghemat uang negara.

“Ini bentuk terobosan kerjasama agar negara tak mengeluarkan uang lebih banyak, Kita tidak usah mencetak dan juga menggunakan komputer. Kita bagi hasil dari penjualan tersebut,” paparnya di Kantor INASGOC Senayan Jakarta, Senin (11/6).

CEO Kios Tix, Ade Sulistio Putra, menjelaskan dalam memesan tiket, masyarakat harus menggunakan indetitas tunggal seperti KTP, SIM dan nomor telepon. Tujuannya untuk mengurangi timbulnya percaloan yang kerap muncul jelang pertandingan berlangsung. Meskipun demikian, tetap akan membuka tiket offline yang akan disebar disetiap mal dan venue pertandingan di Jakarta dan Palembang.  “Agar bisa diakses oleh mereka yang ingin membeli secara tiket langsung, dan harganya pun sama antara online dan langsung,” jelasnya.

Tiket Asian Games 2018 sudah dapat dipesan di website Kios Tix.com mulai 30 Juni 2018, dengan harga kisaran minimal Rp30.000, dan harga rata-rata Rp100.000. Turis yang akan menonton dikenakan harga sedikit lebih mahal 20% dibanding dengan harga tiket pendukung lokal. 

Direktur Ticketing Panitia Pelaksana  Asian Games 2018, Sarman Simanjorang, mengatakan, tiket yang nantinya dijual berbentuk e-vaucher dilengkapi kode QR yang bisa ditukar dengan tiket fisik sesaat sebelum pertandingan dimulai. Satu ID hanya bisa memesan maksimal empat tiket saja.


Berita Terkait