sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Liverpool 1-1 Spurs, Jurgen Klopp sudah pesimistis buru quadruple

Hasil imbang Liverpool, memberi Manchester City kesempatan untuk membuka keunggulan yang berpotensi menentukan di puncak liga.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 08 Mei 2022 07:53 WIB
Liverpool 1-1 Spurs, Jurgen Klopp sudah pesimistis buru quadruple

Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa peluang Liverpool untuk mengangkat empat trofi (quadruple) musim ini telah hilang setelah kehilangan poin dalam pertandingan Liga Premier Sabtu dengan Tottenham.

Musim ini, Liverpool sudah memenangkan trofi Carabao Cup/Piala Liga Inggris. The Reds masih punya kesempatan mengejar tiga trofi tambahan, yaitu Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions. 

Liverpool sudah berdiri untuk menyongsong laga final Piala FA dan Liga Champions. Sementara untuk Liga Inggris, The Reds masih berkejar-kejaran poin dengan Manchester City. Di tiga laga tersisa, The Reds masih memiliki peluang jadi juara. Bukan tidak mungkin City kalah nanti malam, dan Liverpool tetap bertengger di puncak.

Pada laga Sabtu malam di Anfield, Liverpool hanya mampu bermain imbang dengan Tottenham Hotspur. Hasil ini membuat Spur ke puncak klasemen, namun persoalannya itu karena Manchester City belum memainkan pekan ke-35nya melawan Newcastle United. Jika City memenangi laganya, maka City menjauh tiga poin dari Liverpool.

Hasil imbang Liverpool, memberi Manchester City kesempatan untuk membuka keunggulan yang berpotensi menentukan di puncak liga, meredam semangat di Anfield menyusul euforia mencapai final Liga Champions melawan Real Madrid pertengahan pekan ini.

Apa yang dikatakan Klopp tentang harapan empat trofi? “Pertandingan yang sulit, tetapi saya sangat senang dengan penampilan anak-anak saya melawan tim papan atas yang mungkin bermain di Liga Champions musim depan,” kata Klopp kepada BBC Match of the Day setelah peluit akhir.

“[Spurs] memiliki striker kelas dunia di lapangan untuk serangan balik. Itu membuat hidup tidak mudah, tertinggal 1-0 sulit dan kami tetap tenang dan memaksa menyamakan kedudukan.”

Klopp tetap memuji mentalitas pasukannya yang berhasil membalas gol Spurs. Ia pun mengakui serangan balik Spurs sangat membahayakan dan timnya harus menderita. Mengenai hasil seri ini, Klopp menyinggung soal jadwal padat yang harus dijalani timnya. Namun ia enggan mengatakan skuadnya kelelahan.

Sponsored

"Kami tidak lelah. Anda tidak setepat di akhir permainan.  Ketika Anda bermain melawan tim papan atas, Anda membutuhkan keberuntungan di saat-saat yang menentukan," ujarnya.

"Saya tidak senang, tetapi tidak sesedih para pemain saat ini dan adalah tugas saya untuk menjelaskan mengapa sesuatu terjadi seperti ini.  Itu  mengapa quadruple sangat tidak mungkin; ada alasan mengapa tidak ada yang melakukannya di negara ini. Kami akan terus berjalan."

Hasil imbang hari Sabtu sudah cukup untuk membuat Liverpool unggul dalam perburuan gelar, karena mereka saat ini memiliki poin yang sama dengan Manchester City dan dengan keunggulan selisih gol.

City, bagaimanapun, bisa unggul tiga poin dengan tiga pertandingan tersisa jika mereka mengalahkan Newcastle United pada hari Minggu.

Sang juara bertahan kemudian menyelesaikan kampanye mereka dengan bentrokan melawan Wolves, West Ham United dan Aston Villa, sementara Liverpool menghadapi Villa, Southampton dan Wolves.

Berita Lainnya