sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Liverpool klub Inggris pertama yang ada di 3 final, Klopp pun membuat sejarah baru

Tetapi terlepas dari apakah Liverpool akan mencapainya atau tidak, Liverpool telah membuat sejarah

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 04 Mei 2022 09:31 WIB
Liverpool klub Inggris pertama yang ada di 3 final, Klopp pun membuat sejarah baru

Liverpool memenangkan final Piala EFL pada bulan Februari, dan asa untuk meraih empat gelar musim ini, masih menyala setelah mereka lolos ke final Liga Champions.

Tetapi terlepas dari apakah Liverpool akan mencapainya atau tidak, Liverpool telah membuat sejarah dengan menjadi klub Inggris pertama yang mencapai final Piala EFL, Piala FA, dan Piala Eropa/Liga Champions di musim yang sama.

Selain itu, bagi Pelatih Jurgen Klopp, penampilan Liverpool di final Liga Champions pada 28 Mei akan membuatnya menyamai rekor yang dipegang oleh Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson dan Carlo Ancelotti. Ketiga manajer itu semuanya telah memimpin empat final Liga Champions.

Klopp sejauh ini membukukan tiga kehadiran di final Liga Champions. Dia adalah manajer Borussia Dortmund ketika mereka kalah 2-1 dari Bayern Munich di Wembley pada 2013. Lima tahun kemudian Klopp memimpin Liverpool saat mereka dikalahkan 3-1 oleh Real Madrid di Kiev.

Sponsored

Namun kekalahan Klopp di final Liga Champions berakhir pada 2019 ketika Liverpool mengalahkan Tottenham 2-0 di Madrid.(si.com)

Berita Lainnya