sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Madam Pang janjikan bonus Rp2 miliar jika Thailand juara SEA Games 2021

Sejauh ini, Thailand telah meraih 16 medali emas di cabang sepak bola putra SEA Games.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 10 Mei 2022 21:45 WIB
Madam Pang janjikan bonus Rp2 miliar jika Thailand juara SEA Games 2021

Timnas U-23 putra Thailand diiming-imingi hadiah 5 juta THB (lebih dari Rp2 miliar) jika mereka memenangkan medali emas di SEA Games ke-31 di Vietnam. Manajer tim Nualphan Lamsam membuat pengumuman itu menjelang pertandingan pembuka Grup B para pemain melawan Malaysia pada 7 Mei.

"Saya tahu betul bahwa semua orang datang ke sini untuk bermain demi kehormatan negara dan saya juga menyadari pengorbanan yang dilakukan para pemain dalam acara besar seperti ini. Jadi untuk memotivasi semua pemain, saya menawarkan lima juta baht ini bonus untuk menambah dorongan kami untuk meraih medali emas,” kata manajer yang akrab disapa Madam Pang itu, seperti dikutip Bangkok Post.

Jumlah itu akan ditambahkan ke hadiah yang akan diterima tim dari Otoritas Olahraga Thailand jika mereka memenangkan turnamen di Vietnam, katanya. Ia menambahkan bahwa ambisi medali emas itu tidak mudah bagi tim karena tim lain memiliki lebih banyak waktu persiapan.

Dia mengungkapkan harapannya bahwa para penggemar akan mendukung tim. Ia juga menjanjikan upaya terbaik untuk membawa kegembiraan bagi rakyat Thailand dengan memenangkan medali emas.

Sponsored

Namun, Thailand kalah 1-2 dari Malaysia di laga pembuka Grup B, sebelum akhirnya menang telak 5-0 dari Singapura di Stadion Thien Truong di provinsi Nam Dinh Vietnam kemarin.

Sejauh ini, Thailand telah meraih 16 medali emas di cabang sepak bola putra SEA Games.(Bangkok Post)

Berita Lainnya