close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Raphinha dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Minggu, 5 Februari 2023. AP Photo/Joan Monfort
icon caption
Raphinha dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Minggu, 5 Februari 2023. AP Photo/Joan Monfort
Olahraga
Senin, 06 Februari 2023 06:44

Madrid kalah, Barcelona melebarkan keunggulan jadi 8 poin

Barcelona memperpanjang kemenangan beruntun 10 pertandingannya di semua kompetisi dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Sevilla.
swipe

Barcelona memanfaatkan kekalahan Real Madrid untuk memulai paruh kedua musim ini dengan satu kemenangan lagi dan menikmati keunggulan terbesarnya sejauh ini di puncak liga Spanyol.

Setelah kekalahan Madrid 1-0 di Mallorca, Barcelona memperpanjang kemenangan beruntun 10 pertandingannya di semua kompetisi dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Sevilla pada Minggu (5/2) waktu setempat, untuk membuka keunggulan delapan poin atas Madrid setelah 20 dari 38 putaran.

Ini adalah keunggulan terbesar oleh tim mana pun musim ini, menempatkan klub Catalan dalam kendali kuat saat mengejar gelar liga pertamanya sejak 2018-19.

“Kami mengalami musim yang hebat. Kami telah bermain dengan baik, tidak memberikan banyak peluang kepada lawan kami,” kata bek Barcelona Jordi Alba. “Ini delapan poin. Ada banyak liga yang tersisa, tapi ini jarak yang bagus,” kata dia lagi.

Alba, Gavi dan Raphinha masing-masing mencetak satu gol di babak kedua untuk memberi Barcelona kemenangan kelima berturut-turut di liga.

Pertandingan terakhir yang gagal dimenangkan Barcelona adalah hasil imbang liga 1-1 melawan Espanyol tahun lalu.

Madrid kalah

Marco Asensio melewatkan tendangan penalti dalam kekalahan Madrid di Mallorca dalam pertandingan terakhirnya, sebelum melakukan perjalanan ke Maroko untuk bermain di Piala Dunia Antarklub.

Sejumlah pemain Madrid mengalami cedera dan mengistirahatkan beberapa pemain jelang Piala Dunia Antarklub,

“Kami mengalami pertandingan yang sangat sulit,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. “Kami memiliki peluang tetapi tidak dapat memanfaatkannya,” kata dia lagi

Ancelotti tidak dapat mengandalkan beberapa pemain utama yang cedera, termasuk striker Karim Benzema, bek Éder Militão, dan kiper Thibaut Courtois, yang dikeluarkan dari skuat pada menit terakhir setelah cedera saat pemanasan. Ancelotti juga mengistirahatkan gelandang Toni Kroos dan Luka Modric, yang masuk di babak kedua.

Asensio melewatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika tendangan penalti pada menit ke-60 diselamatkan oleh kiper Mallorca Pedrag Rajkovic, setelah penyerang Madrid Vinícius Júnior dilanggar. Peluang terakhir Madrid adalah sundulan oleh Antonio Rüdiger yang melebar tipis di menit akhir.

Tuan rumah bangkit dengan gol bunuh diri Nacho Fernández, yang menggantikan Militão di lini pertahanan. Nacho melakukan umpan silang tinggi dan membelokkan bola ke gawangnya sendiri melewati kiper Andriy Lunin, yang menjadi starter menggantikan Courtois.

“Saya memukul bola dengan kepala saya dan sayangnya mengarah ke pojok atas,” kata Nacho. “Itu adalah pertandingan yang rumit, melawan tim yang sedang menjalani musim yang bagus. Sayang sekali kami membiarkan tiga poin lolos,” tutur dia.

Madrid datang dari kemenangan melawan Valencia setelah ditahan oleh Real Sociedad. Lawannya di semifinal Piala Dunia Klub pada Rabu (8/2) adalah klub Mesir Al Ahly.

Itu adalah kemenangan kedua dalam tiga pertandingan liga untuk Mallorca, dan yang keempat berturut-turut di kandang. Klub Itu tetap berada di papan tengah dengan 28 poin dari 20 pertandingan.

“Ini hasil yang bagus, menjauhkan kami dari zona degradasi,” kata pelatih Mallorca asal Meksiko Javier Aguirre. “Tetapi masih banyak pertandingan tersisa, kami tidak bisa santai.”

Vinícius mendapat kartu kuning dan akan diskors untuk pertandingan liga Madrid berikutnya melawan tempat terakhir Elche.

 

img
Hermansah
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan