sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Man City akui dalam masalah

Pemain Man City, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker alami cedera.

Edo Sugiyanto
Edo Sugiyanto Sabtu, 16 Apr 2022 11:31 WIB
Man City akui dalam masalah

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne dan Kyle Walker diragukan bermain untuk menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions akhir pekan ini, setelah keduanya absen latihan pada Jumat (16/4).

Seperti dilansir Miror, Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa kedua pemain akan dinilai menjelang perjalanan ke Wembley pada hari ini (16/4). Keduanya menderita cedera setelah hasil imbang 0-0 antara Citizens dengan Atletico Madrid pada Rabu (13/4). 

"Kita akan melihat besok tentang De Bruyne dan Walker. Ruben Dias berlatih hari ini dan kita akan melihat tentang dia. Kyle akan tetap di lapangan," kata bos City dalam konferensi persnya.

Menurutnya, dalam sepak bola hal-hal semacam itu memang terjadi. Mereka pun akan beradaptasi dan menyesuaikan.

“Kevin memiliki jahitan di betisnya. Ini bukan cedera otot," ucapnya.

Setelah bentrokan perempat final Liga Champions di Madrid yang membuat Citizens maju ke empat besar secara agregat, Guardiola mengakui dalam masalah besar.

“Kami bermain tiga hari lalu, bepergian, datang ke sini dan memiliki banyak pemain yang cedera
sekarang. Saya tidak yakin apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan, tetapi, ya, kami akan merayakannya di kandang," tuturnya. 

Dia mengakui, sejarah Man City berada di semi final Liga Champions. Baginya, ini adalah kesuksesan besar dan mereka senang berada di sana.

Sponsored

Sementara, Dias absen jangka panjang dan terakhir bermain pada hari pertama Maret.
Bruyne dan Walker sama-sama menjadi starter saat tim mereka bertemu Liverpool pada Minggu lalu. 

Dianggap sebagai penentu gelar Liga Premier, hasil imbang 2-2 yang mendebarkan membuat mereka berada di puncak klasemen dengan satu poin, dengan tim Jurgen Klopp sekarang keluar untuk membalas dendam. City tegang dan Guardiola berkomentar mengenai tuntutan jadwal sibuk mereka.

"Kami hanya bisa bermimpi tentang kondisi yang lebih baik. Kami harus beradaptasi. Kami bepergian ke sini langsung dari Madrid. Kami telah menemukan bahwa pada tahap terakhir kami berhasil melewatinya. Saya telah mengatakan kepada para pemain bahwa saya tidak ingin ada alasan. Kami harus pergi ke Wembley dan memainkan permainan kami," ujarnya.

Ditekan untuk membahas keputusan penyiar televisi yang juga membuat Klopp tidak senang, dia memastikan tidak akan mengatakan
sepatah kata pun, sehingga tidak akan berubah. Dia merasa, itu tidak masuk akal.

Berita Lainnya