sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Manchester City ditekuk Brentford di Etihad Stadium

Hasil ini membuat Brentford mengemas 19 poin dan bertengger di posisi 10 Premier League. Sementara, City tetap di tangga kedua.

Martinus Hendrawan Wijaya
Martinus Hendrawan Wijaya Minggu, 13 Nov 2022 06:55 WIB
Manchester City ditekuk Brentford di Etihad Stadium

Manchester City harus menerima kenyataan pahit setelah kalah 1-2 saat menjamu Brentford di pertandingan Liga Premier. Pertandingan berlangsung di Etihad Stadium, pada Sabtu (12/11) malam WIB.

Brentford langsung memberikan tekanan di menit awal laga ke pertahanan Manchester City. Saat pertandingan berjalan empat menit, Brentford mendapatkan peluang emas. Brian Mbuemo terbebas di depan dan berhadapan satu lawan satu dengan Ederson. Namun, tendangan Mbuemo masih bisa ditahan oleh Ederson.

Dua menit kemudian, Brentford mendapatkan peluang emas kembali melalui serangan balik. Mbuemo memberikan umpan terobosan kepada Ivan Toney, Toney melakukan tendangan, tetapi masih bisa ditahan oleh Ederson.

Pada menit ke-16, Brentford akhirnya mencetak gol dan memimpin pertandingan terlebih dahulu. Gol dibuat oleh Ivan Toney dengan sundulan lambung. Berawal dari umpan jauh David Raya ke kotak penalti, diterima oleh Ben Mee dengan sundulan yang menuju ke Toney dan diselesaikan dengan sundulan yang melambung ke atas kepala Ederson.

Sementara, Manchester City hampir mendapatkan hadiah penalti setelah Rico Henry melakukan pelanggaran handball. Wasit melihat VAR dan memutuskan tidak penalti karena handball masih berada di luar kotak penalti sehingga hanya tendangan bebas.

Tidak berselang lama, City hampir mendapatkan penalti lagi saat pemain Brentford melakukan pelanggaran kepada Kevin de Bruyne. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit memutuskan tidak pelanggaran dan pertandingan berlanjut.

Injury time babak pertama, Manchester City akhirnya mencetak gol dan membuat hasil pertandingan imbang 1-1. Gol dicetak oleh Phil Foden, berawal dari sepak pojok Kevin de Bruyne yang disambut sundulan oleh Manuel Akanji lalu diselesaikan oleh Foden dengan sepakan voli ke sudut atas gawang Brentford.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sponsored

Pada babak kedua, Manchester City terlihat sering memberikan tekanan kepada pertahanan Brentford. Menit ke-66, Manchester City mendapatkan peluang emas melalui operan Kevin de Bruyne yang dilanjutkan dengan Iklay Gundogan dan Erling Haaland. Sayangnya, tendangan Gundogan masih melambung di atas mistar gawang.

Pada injury time, Ivan Toney kembali mencetak gol dan memastikan Brentford merebut tiga poin di Etihad Stadium. Berawal dari serangan balik, Joshua Da Silva berlari dan memberikan umpan silang kepada Toney dan diselesaikan dengan mudah oleh Toney dan mencetak gol kemenangan.

Hasil ini membuat Brentford mengemas 19 poin dan bertengger di posisi 10 Premier League. Sementara, City tetap di tangga kedua klasemen dengan 32 poin.

Berita Lainnya
×
tekid