sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mau cepat lolos, pelatih China bertekad kalahkan Thailand di Pra-Piala Dunia

Peracik taktik berusia 70 tahun itu menambahkan, Thailand tidak akan puas dengan hasil imbang.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 06 Jun 2024 12:39 WIB
Mau cepat lolos, pelatih China bertekad kalahkan Thailand di Pra-Piala Dunia

Eksploitasi China di Piala Dunia FIFA 2026 bisa berakhir bahkan sebelum dimulai. Itu jika mereka gagal mengalahkan Thailand dalam kualifikasi sisa “enam angka” yang penting di Pusat Olahraga Olimpiade Shenyang pada hari Kamis (6/6).

Dikutip South China Morning Post, andaikan China mengalahkan Thailand di Shenyang, provinsi Liaoning, mereka akan melaju ke babak kualifikasi ketiga. Sebelum pertandingan terakhir mereka melawan Korea Selatan di Stadion Piala Dunia Seoul Selasa pekan depan.

Saat ini, di Grup C ronde kedua zona AFC Pra-Piala Dunia 2026, Korsel memuncaki klasemen dengan 10 angka. Disusul China yang mengantongi 7 poin. Thailand berada di peringkat ketiga dengan 4 angka. Juru kunci ditempati Singapura yang peluangnya sudah kandas. Keempat kontestan sudah bermain 4 kali dan menyisakan dua laga.

Pelatih kepala tim nasional China Branko Ivankovic bersumpah bahwa pasukannya akan mengalahkan Thailand dalam lanjutan laga Grup C, Kamis.

“Kami mendengar bahwa semua tiket untuk pertandingan besok telah terjual habis, dan akan ada lebih dari 50.000 penggemar yang datang ke stadion untuk mendukung kami,” kata Ivankovic pada konferensi pers pra-pertandingan, Rabu.

“Kami ingin memenangkan pertandingan untuk mereka, itulah satu-satunya tujuan,” tegasnya dilansir Xinhua.

Dua pertandingan tersisa di ronde kedua kualifikasi Piala Dunia untuk tim-tim Asia, China menempati peringkat kedua Grup C dengan tujuh poin, unggul tiga poin dari Thailand. Tim asuhan Ivankovic akan memastikan diri mereka mendapat tempat di tahap akhir kualifikasi Asia jika mereka mengalahkan Thailand.

“Kami perlu mencetak lebih banyak gol untuk menang, dan oleh karena itu saya memanggil enam penyerang,” kata pelatih asal Kroasia itu.

"Meskipun Wu Lei terkena skorsing dan Zhang Yuning cedera, kami akan mengatur taktik menyerang dengan baik," ungkapnya.

Peracik taktik berusia 70 tahun itu menambahkan, Thailand tidak akan puas dengan hasil imbang. “Thailand punya kualitas dan gaya permainannya sendiri, dan kami akan bersiap dengan baik,” ujarnya.

Pelatih kepala Thailand Masatada Ishii mengatakan timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin. “Pemain naturalisasi China semuanya sangat bagus, dan mereka bisa memperkuat lini serangnya. Kami akan menemukan cara untuk mengalahkan mereka,” ujarnya.(scmp,english,news)

Berita Lainnya
×
tekid