sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menpora: Persiapan PON Papua sudah 90%

Presiden meminta seluruh atlet dan masyarakat sekitar lokasi acara sudah divaksinasi sebelum PON Papua dimulai.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Selasa, 13 Jul 2021 14:06 WIB
Menpora: Persiapan PON Papua sudah 90%

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyatakan, kesiapan sarana dan prasarana (sapras) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua telah 90%. Yang tersisa hanya penyelesaian (finishing) dan pengisian peralatan peningapan dan arena (venue).

"Kesiapan dari sisi peralatan baik yang disiapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Olahraga, yakni ada di 26 cabang olahraga atau 36 disiplin. Itu semua sudah dalam proses dan dipastikan pada akhir Agustus semuanya sudah ada di Papua karena ada juga cabor-cabor yang sudah melakukan tes event," ujarnya, Selasa (13/7).

PON Papua 2021 rencananya dilaksanakan di Kabupaten/Kota Jayapura, Mimika, dan Merauke pada 2-15 Oktober, Sementara itu, Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) bakal digelar di Kabupaten/Kota Jayapura, 2-15 November. 

Zainudin melanjutkan, presiden menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 jelang PON dan Papernas Papua. Diharapkan seluruh atlet dan masyarakat sekitar telah diimunisasi.

Sponsored

Adapun pelaksanaan pertandingan akan diputuskan pada September, apakah mengizinkan adanya penonton atau dengan jumlah terbatas.

Berita Lainnya