sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto: PSM ungguli ASIFA FA 2-1

PSM merengkuh puncak klasemen Grup B dengan poin sempurna enam dari dua laga.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Rabu, 20 Jul 2022 20:06 WIB
Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto: PSM ungguli ASIFA FA 2-1

"Jauh ke depan, kita saksikan, penjaga gawang Robby. Sangat berani Robby, menjadi bagian dari permainan PSM Makassar," kata komentar GarudaTV.

"Robby yang memang sangat nyaman di pertandingan kali ini. Sangat percaya diri Robby. Keputusannya bahkan dia beberapa kali meninggalkan area yang menjadi miliknya, jauh ke depan, untuk menjadi bagian dari built-up serangan," tambahnya.

Komentar itu baru saja terlontar, kiper PSM Robby sudah melakukan kesalahan. Berawal dari tendangan bebas ASIFA FA Malang, yang berhasil dipetik Robby sambil melayang di udara. Bola tangkapan itu lalu dilemparkan kepada rekannya bek terdekat dalam kotak penalti.

Tapi lemparannya dicuri penyerang Yose Alfredo, sekali lob ke gawang kosong, bola menerpa jala. ASIFA FA unggul 1-0 di menit ke-12, hingga turun minum skor tidak berubah.

Blunder itu mewarnai laga ASIFA FA versus PSM Makassar di Grup B Nusantara Open 2022 U-16 Piala Prabowo Subianto. Pertandingan disiarkan langsung dari Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (19/7).

Di awal babak kedua, PSM berhasil dengan cepat menyeimbangkan kedudukan 1-1. Kedua kesebelasan mulai bermain lebih terbuka, meningkatkan tempo permainan, banyak adu fisik.

Skuad Juku Eja kembali memetik gol kedua di menit ke-54. Eksekusi tendangan bebas Yusran dari sepertiga lapangan melambung ke arah gawang, ditepis tidak sempurna kiper ASIFA, jatuh tepat ke kaki Muhammad Fibril Nadhif yang melepaskan sepakan setengah voli menggetarkan jaring. Skor 2-1 untuk PSM mengakhiri laga ini.

PSM merengkuh puncak klasemen Grup B dengan poin sempurna enam dari dua laga. Di pertandingan perdana, asuhan Indra Yulianto mengalahkan PSA Ambon, juga 2-1. Sementara ASIFA menghuni juru kunci akibat dua kekalahan, dari PSS Sleman 1-4 dan kini 1-2 ditekuk PSM. Di laga terakhir, PSM akan menghadapi PSS serta PSA kontra ASIFA.

Sponsored

Sementara pertandingan lainnya mempertemukan KS Tiga Naga Riau versus Bogor Junior Academy dalam lanjutan Grup A. Dua tim yang sama-sama terluka di laga perdana, menelan kekalahan. Tiga Naga menyerah 0-3 dari PSIS Semarang, sedangkan Bogor Junior ditaklukkan PSLS Lhokseumawe 1-3. Hasil akhir partai ini, KS Tiga Naga Riau menang tipis 2-1 atas Bogor Junior Academy sekaligus memanaskan persaingan dengan PSIS dan PSLS.  
 
Format pertandingan Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto menggunakan durasi 2x40 menit untuk tim U-16, diiikuti 24 kontestan.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid