sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pekan kedua berakhir, berikut klasemen sementara Liga 1

Posisi teratas klasemen Liga 1 ditempati Bali United FC sebanyak enam poin.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Senin, 13 Sep 2021 12:37 WIB
Pekan kedua berakhir, berikut klasemen sementara Liga 1

Laga Persija Jakarta melawan PSIS Semarang yang dihelat di Indomilk Arena, Tangerang pada Minggu (12/9) pukul 20.45, berakhir imbang 2-2. Laga tersebut sekaligus menutup pekan kedua kejuaraan BRI Liga 1, yang dimulai sejak Jumat (10/9) lalu. 

Terjadi pergeseran klasemen sementara BRI Liga 1 tersebut. Posisi teratas ditempati Bali United FC sebanyak enam poin. Bali United FC mampu mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga Jumat (27/8) lalu, diikuti dengan kemenangan atas PS. Barito Putera pada Sabtu (11/9) lalu. Bali United FC dijadwalkan akan menghadapi Persib Bandung pada laga Sabtu (18/9).

Posisi kedua dan ketiga ditempati masing-masing oleh Persib Bandung dan PSIS Semarang. Sama seperti Bali United FC, Persib Bandung berhasil mengumpulkan 6 poin. Sebelumnya, Persib Bandung mencetak kemenangan atas PS. Barito Putera pada Sabtu (4/9) lalu, dan atas Persita Tangerang pada Sabtu (11/9) lalu.

Sementara itu, PSIS Semarang mengumpulkan empat poin dengan kemenangan atas Persela Lamongan pada Sabtu (4/9) lalu, dan satu pertandingan seri atas Persija Jakarta pada Minggu (12/9) lalu.

Selanjutnya, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Persebaya Surabaya menempati masing-masing urutan keempat, kelima, dan keenam klasemen. Masing-masing mengumpulkan 4 poin, 3 poin, dan 3 poin.

Bhayangkara tercatat memperoleh kemenangan atas Persiraja Aceh pada Minggu (29/8) lalu, dan satu pertandingan seri melawan Arema Malang FC pada Minggu (12/9) lalu.

Sementara Borneo FC memperoleh kemenangan atas Persebaya Surabaya pada Sabtu (4/9), tetapi harus tunduk pada Persik Kediri pada Jumat (10/9). Selain itu, Persebaya Surabaya sempat tunduk atas Borneo FC pada Sabtu (4/9) lalu, tetapi berhasil memperoleh kemenangan atas Persikabo 1973 pada Sabtu (11/9) lalu.

Posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan ditempati oleh Persiraja Aceh, Persita Tangerang, dan Persik Kediri dengan perolehan masing-masing 3 poin. Persiraja Aceh sempat menelan kekalahan dalam laga melawan Bhayangkara Solo FC pada Minggu (29/8). Kekalahan tersebut berhasil dibalas dengan kemenangan melawan PSS Sleman pada Sabtu
(11/9) lalu.

Sponsored

Lalu, Persita Tangerang pertama memperoleh kemenangan atas Persipura Jayapura pada Sabtu (28/8), tetapi harus mengakhiri pekan kedua dengan kekalahan dari Persib Bandung pada Sabtu (11/9) lalu. Sedangkan Persik Kediri dikalahkan Bali United FC pada Jumat (27/8) lalu, tetapi berhasil menang atas Borneo FC pada Jumat (10/9) lalu.

Di posisi ke-10, ke-11, dan ke-12 peringkat diduduki oleh Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Madura United FC dengan perolehan poin Persela 3 poin dan Persija dan Madura United masing-masing 2 poin.

Berita Lainnya